PEBSSI bersama PUPUK Indonesia-Jawa Satu Power Gelar Sosialisasi Sekolah Sehat, Bersih, dan Hijau

PEBSSI bersama PUPUK Indonesia-Jawa Satu Power Gelar Sosialisasi Sekolah Sehat, Bersih, dan Hijau

Persatuan Bank Sampah Sekolah Indonesia (PEBSSI) mengadakan kegiatan bimbingan dan sosialisasi mengenai sekolah sehat, bersih, dan hijau yang dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Agustus 2024, di kantor Korwilcambidik Cilamaya Wetan. -KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Persatuan Bank Sampah Sekolah Indonesia (PEBSSI) mengadakan kegiatan bimbingan dan sosialisasi mengenai sekolah sehat, bersih, dan hijau yang dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Agustus 2024, di kantor Korwilcambidik Cilamaya Wetan. 

Acara ini menghadirkan narasumber Heru Saleh, M. Pd., yang memberikan pemaparan mengenai pentingnya lingkungan sekolah yang sehat dan bersih sebagai bagian dari rangkaian pembinaan PEBSSI kepada sekolah-sekolah di Kecamatan Cilamaya Wetan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah di kalangan siswa.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pembelajaran kewirausahaan di kalangan siswa serta kesadaran dan livelihood pada orang tua, guru, dan tenaga pendidik lainnya.

BACA JUGA:Komisi IV Terima Kunker Banmus DPRD Kalteng, Bahas Pentingnya Sosialisasi Perda

BACA JUGA:DPRD Jabar dan Pemprov Jawa Barat Tandatangani KUA-PPAS Baru

Program ini didukung oleh PUPUK (Perkumpulan Untuk Peningkatan Usaha Kecil) melalui proyek Livelihood Restoration Program (Leres) yang didanai oleh PT. Jawa Satu Power.

Dalam acara tersebut, PUPUK diwakili oleh Cecep Kodir Jaelani selaku Project Manager Leres, sementara PT. Jawa Satu Power diwakili oleh Tig Julianto, Community Relation and Security Manager.

Cecep Kodir Jaelani dalam sambutannya menyampaikan, "Kami sangat mendukung inisiatif PBSSI dalam mengadakan kegiatan ini. Lingkungan sekolah yang sehat dan bersih merupakan fondasi penting dalam membentuk karakter siswa yang peduli terhadap lingkungan dan juga membuka peluang pembelajaran kewirausahaan melalui pengelolaan sampah yang efektif."

Sementara itu, Tig Julianto dari PT. Jawa Satu Power menambahkan, "Partisipasi kami dalam program ini adalah bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar melalui dukungan terhadap program-program pemberdayaan dan lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan seluruh warga sekolah di Cilamaya Wetan."

BACA JUGA:Gerindra-Golkar Rebutan Gaet PAN Bentuk Fraksi Gabungan, Ini Yang Dipilih PAN

BACA JUGA:Golkar Pastikan PAN Gabung Fraksi Partai Amanat Golkar

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Karawang, Drs. H. Yan Zuwarsyah, menyatakan, "Program ini sangat bermanfaat bagi perkembangan karakter siswa serta kesehatan lingkungan sekolah. Kami berharap inisiatif ini dapat diterapkan secara berkelanjutan di seluruh sekolah di Kabupaten Karawang."

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, diwakili oleh Yanto M.Pd. Kabid Pendidikan Dinas Pendidikan Kab Karawang, juga menyampaikan, "Kami mengapresiasi upaya PEBSSI, PUPUK, dan PT Jawa Satu Power dalam mendukung terciptanya lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk menciptakan generasi yang peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: