Gerindra-Golkar Rebutan Gaet PAN Bentuk Fraksi Gabungan, Ini Yang Dipilih PAN

Gerindra-Golkar Rebutan Gaet PAN Bentuk Fraksi Gabungan, Ini Yang Dipilih PAN

PAN jadi rebutan Partai Gerindra dan Partai Golkar dalam membentuk fraksi gabungan di DPRD Kabupaten Karawang.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) jadi rebutan Partai Gerindra dan Partai Golkar dalam membentuk fraksi gabungan di DPRD Kabupaten Karawang.

Berdasarkan hasil Pileg 2024 kemarin, PAN berhasil memperoleh 2 kursi legislatif, hal ini membuat PAN harus mencari partai politik (parpol) lain untuk membuat fraksi.

PAN menjadi sedikit dilema untuk memilih antara bergabung dengan Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu 2024 kemarin, atau melabuhkan pilihan kepada Partai Golkar yang keduanya merupakan parpol yang tergabung dalam koalisi indonesia maju (KIM).

Ketua DPD PAN Karawang Asep Supriatna menyampaikan, setelah melakukan rapat di internal partai, pihaknya memutuskan untuk memilih bergabung bersama Partai Golkar dalam membentuk fraksi gabungan.

BACA JUGA:Golkar Pastikan PAN Gabung Fraksi Partai Amanat Golkar

BACA JUGA:Gerindra Tunggu PAN Setujui Persyaratan Untuk Bentuk Fraksi Gabungan di DPRD Karawang

"Keputusan ini berdasarkan hasil rapat internal, kami sepakat untuk bergabung dengan Partai Golkar untuk berkoalisi dalam kelengkapan dewan atau fraksi di DPRD," ujar Asep, kepada karawangbekasi.disway.di, Rabu, 14/8/2024.

Ia menerangkan, sebelumnya PAN dan Partai Golkar sudah memiliki rekam jejak hubungan politik untuk membangun fraksi gabungan di DPRD pada periode 2009-2014 lalu.

"Ini yang menjadi salah satu pertimbangan kami dalam menentukan partai mana yang kami pilih untuk membentuk fraksi gabungan di DPRD periode 2024-2029. PAN dan Golkar sudah memiliki hystoris dalam politik," ucap Asep.

Ia berkomitmen akan bekerja dengan optimal bersama Partai Golkar dalam fraksi gabungan yang dinamai Fraksi Amanat Nasional Golkar.

BACA JUGA:8 Pengedar Narkotika di Kabupaten Bekasi Ditangkap, Barang Bukti 529,87 Gram Ganja hingga Bibit Sinte 455 Gram

BACA JUGA:Buntut Persekusi Kiai NU di Rengasdengklok, Polres Karawang Dikepung Ratusan Jamaah Nahdliyyin

"Harapan kita, semoga semua baik-baik saja, dan bisa bersama-sama berjuang, bermanfaat untuk masyarakat Karawang, agar menjadi lebih baik, sejahtera dan aman," ungkap Asep.

Sementara itu, Wakil DPD PAN Karawang Dadi Mulyadi mengatakan, partainya harus bergerak cepat dalam memutuskan dengan siapa PAN membentuk fraksi gabungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: