BREAKING NEWS: Dani Ramdan Resmi Mundur dari Pj Bupati Bekasi

BREAKING NEWS: Dani Ramdan Resmi Mundur dari Pj Bupati Bekasi

Bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Bekasi ke-74 pada Kamis, 15 Agustus 2024, Dani Ramdan memutuskan mundur dari Penjabat (Pj) Bupati Bekasi.-Cikarang Ekspress-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Bekasi ke-74 pada Kamis, 15 Agustus 2024, Dani Ramdan memutuskan mundur dari Penjabat (Pj) Bupati Bekasi.

Alasannya mundurnya Dani Ramdan bakal maju jadi Calon Bupati Kabupaten Bekasi pada 27 November 2024 mendatang.

Hal ini dia sampaikan langsung saat sambutan dalam upacara Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 di lapangan Plaza Kompleks Pemkab Bekasi.

Dani sendiri menjabat sebagai Pj Bupati Bekasi sejak 22 Mei 2022 menggantikan Akhmad Marjuki yang berakhir masa jabatannya.

BACA JUGA:Pengumuman: Pemeliharaan Sistem Layanan PBB-P2 Bapenda Karawang

Diangkatnya Dani menjadi Pj berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri, No. 131.32-1178 tahun 2022 per tanggal 12 Mei 2022.

Kendati demikian,  Penjabat Bupati Bekasi yang baru akan diemban Dedy Supriyadi yang sebelumnya dia menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kabupaten Bekasi. 

"Ini menandai saya deklarasi karena saya akan mengakhiri tugas nanti sore serah terima jabatan Penjabat Bupati yang baru yakni pak Dedy Supriyadi selaku Sekda Kabupaten Bekasi dan saya akan mengakhiri tugas saya karena sudah beberapa waktu lalu sudah mengajukan surat permohonan diri untuk alasan ikut Pilkada," kata Dani Ramdan kepada Cikarang Ekspress. 

Untuk pencalonan nanti sebagai kandidat di Pilkada, Dani mengatakan saat ini proses nya masih dinamis. Sebab saat ini dukungan partai politik tengah berlangsung dan semakin kuat mengarahkan nya meninggalkan karier di Aparatur Spil Negara (ASN).

BACA JUGA:Perumda Tirta Bhagasasi Berlakukan 'Bulan Promosi' Hingga 30 September 2024

"Proses nya masih dinamis dari sisi dukungan partai politik akan tetapi progres nya semakin kuat nampaknya arah untuk hijrah saya ke dunia politik dan meninggalkan karier saya sebagai Aparatur Spil Negara," ucap Dani. 

Dani tak menampik kaitan dirinya akan belabuh ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat untuk  mendaftar lantaran sudah direkomendasikan nantinya untuk Pilkada 2024 nanti.

"Partai yang sudah merekomendasi PKB dan Demokrat sudah 11 kursi dan lain nya sedang masih berproses, S?sudah ada pembicaraan-pembicaraan insyaallah akan semakin mengerucut setelah deklarasi mungkin semakin banyak Partai lainnya," ungkap dia.

Selain itu, bicara soal sosok yang akan mendampingi kedepan, Dani menyampaikan sosok itu harus satu frekuensi dengan pihaknya. Sebab jabatan kepala daerah itu bukan untuk di nikmati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: