Fernando Doklas Ajak Masyarakat Tingkatkan Kapasitas Diri di Moment Kemerdekaan

Fernando Doklas Ajak Masyarakat Tingkatkan Kapasitas Diri di Moment Kemerdekaan

Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fernando Doklas-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fernando Doklas meminta masyarakat untuk memaknai kemerdekaan dengan terus meningkatkan kapasitas diri sebagai bentuk dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan.

"Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus memiliki kemampuan dan kecerdasan untuk menghadapi masa depan yang penuh dengan persaingan," ujar Doklas, Sabtu, 17/8/2024.

Ia mengatakan, pada masa lalu, para pahlawan telah berjuang dengan penuh pengorbanan demi kemerdekaan Republik Indonesia. Maka, kata dia, saat ini bangsa Indonesia harus selalu menghormati para pahlawan.

"Kita harus kembali melihat sejarah, bagaimana perjuangan-perjuangan para pahlawan dan bagaimana kedepan apresiasi kita kepada sejarah itu," jelas Doklas.

BACA JUGA:Masuk Bursa Bacakada, Dede Anwar Siap Maju di Pilkada 2024

BACA JUGA:Golkar Harap Kader Internal Bisa Jadi K2 Untuk Dampingi Acep Jamhuri di Pilkada 2024

Fernando Doklas juga mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan semangat dari para pahlawan sebagai pemicu diri untuk lebih baik lagi.

"Perjuangan para pahlawan itu ialah untuk selalu kita ingat dan bagaimana apa yang harus kita lakukan kedepan, karena pasti kedepan akan penuh dengan pengorbanan juga," tutur Doklas.

Pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 yang mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju". Ia mendorong masyarakat untuk melakukan refleksi yang mendalam terhadap sejauh mana cita-cita kemerdekaan tersebut telah terwujud.

"Kita harus terus melakukan instrospeksi diri, dan peringatan hari kemerdekaan ini juga harus dijadikan moment bagi pemerintah daerah untuk juga melakukan evaluasi," kata Doklas.

Fernando Doklas berkomitmen akan berusaha merealisasikan aspirasi-aspirasi dari masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran, Bacabup Toto Suripto Masih Kuatkan Komunikasi Politik

BACA JUGA:Partai Gerindra Tegaskan Belum Dapat Informasi Terkait SK Ketua DPRD Karawang

"Saya akan berfokus terutama di aspek sosial, seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, perumahan, dan pengentasan kemiskinan. Saya akan berusaha untuk bekerja dengan baik," tutup Doklas. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: