KA Purwojaya Hantam Pemotor di Desa Pucung Kotabaru

KA Purwojaya Hantam Pemotor di Desa Pucung Kotabaru

ilustrasi gambar, Police Line--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sebuah sepeda motor NMAX dengan nopol T 6077 IO mengalami kerusakan parah setelah tersambar kereta di perlintasan kereta api di KM 84-700 Pereweh Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Informasi yang didapat, Kecelakaan tersebut terjadi di perlintasan liar tanpa palang pintu kereta api sebidang di KM 84-700 Pereweh Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Kereta Api Purwojaya terlibat kecelakaan dengan kendaraan roda dua jenis Yamaha NMAX dengan Nomor Polisi T 6077 IO yang dikendarai oleh Rizka Meilani Raswati (28) Warga Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA:PKB Serahkan B1KWK Kepada Paslon H. Aep Syaepuloh-H. Maslani di Pilkada Karawang 2024

BACA JUGA:Ketukan Gendang Ritmis Difabel, Wujud Inklusi PEP Tambun

Kecelakaan terjadi pada Rabu (21/08/2024) malam pukul 19.30 WIB. Dalam Kejadian tersebut kendaraan korban mengalami rusak berat. Benturan yang terjadi antara Kereta Api Purwojaya dari arah Cirebon menuju Jakarta dengan Motor NMAX cukup keras hingga menyebabkan motor rusak berat tak berbentuk lagi.

Sementara itu, korban tidak mengalami luka dikarenakan korban dapat terselamatkan oleh Dedi Sukardi (52), Panjaga Perlintasan Liar Kereta Api Pereweh.

Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan mengatakan, korban dapat terselamatkan oleh Dedi setelah sebelumnya korban diingatkan. Untuk tidak melintas karena ada KA Purwojaya akan melintas, karena tidak mengindahkan peringatan Dedi, korban tetap menjalankan kendaraannya.

Pada saat di tengah rel, lanjut Suherlan, standar kendaraan korban tersangkut di rel sehingga kendaraan korban tidak bisa jalan, dengan sigap ditarik tangannya oleh Dedi dan korban dapat terselamatkan dan membawanya ke tempat yang aman. Namun kendaraan korban tidak dapat terselamatkan tertabrak Kereta Api Purwojaya.

BACA JUGA:Breaking News: PDIP Resmi Usung H. Syaepuloh-H. Maslani di Pilkada Karawang 2024

BACA JUGA:Gandeng Shopee, JNE Gelar Gollaborasi UMKM Creative Movement

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tadi malam, kami himbau kepada masyarakat untuk berhati-hati pada saat melintasi jalur lintasan kereta api tanpa palang pintu, tengok kanan dan kiri sebelum melintas perlintasan kereta ppi dan pastikan aman untuk melintas serta mengikuti arahan penjaga perlintasan tanpa palang pintu guna terhindar dari kecelakaan kereta api,” tegasnya. (bbs/rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: