Ramai Dibahas di X, Ini Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Badan

Ramai Dibahas di X, Ini Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Badan

Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Badan-(Unsplash/Ana Essentials)-

Sementara itu, menurut Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat, deodoran dikategorikan sebagai produk kosmetik, sedangkan antiperspiran termasuk dalam jenis obat yang bekerja dengan membentuk gel dan menyumbat kelenjar keringat untuk mencegah ketiak basah.

Membersihkan Bulu Ketiak

Menghilangkan bulu ketiak juga dapat membantu mengatasi bau badan. Kulit yang bebas dari bulu ketiak lebih mudah dibersihkan karena bulu dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri.

Namun, mencukur bulu ketiak bisa menyebabkan iritasi dan menggelapkan kulit ketiak. Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba waxing atau menggunakan krim penghilang bulu. Pastikan untuk memerhatikan keamanan produk yang digunakan.

Menggunakan Teknik Relaksasi

Stres dan kecemasan bisa memicu produksi keringat berlebih, yang akhirnya menyebabkan bau badan. Untuk mengatasinya, coba teknik relaksasi seperti meditasi atau yoga yang dapat membantu mengurangi stres dan mencegah bau badan.

Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan-Bahan Alami

Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan termasuk daun sirih, cuka apel, daun kemangi, jeruk nipis, kunyit, dan jahe. Bahan-bahan alami ini memiliki sifat antibakteri, antijamur, antiseptik, anti-inflamasi, dan antioksidan yang membantu mengatasi bau badan.

Bahan-bahan alami ini bisa digunakan dengan cara diminum air rebusannya atau dioleskan pada tubuh. Namun, jika terjadi efek samping seperti iritasi kulit atau masalah kesehatan lainnya, segera konsultasikan ke dokter.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: