Ternyata Ini Urutan Mandi yang Benar agar Badan Bersih dan Kulit Nampak Sehat

Ternyata Ini Urutan Mandi yang Benar agar Badan Bersih dan Kulit Nampak Sehat

-(Unsplash/Francesca Tosolini)-

 

Sikat Gigi

 

Disarankan untuk menyikat gigi dua kali sehari, yaitu pagi dan malam sebelum tidur. Jika kamu mandi di pagi atau malam hari, menyikat gigi dapat dilakukan setelah membersihkan tubuh dengan sabun. Sikat seluruh permukaan gigi selama dua menit dan gunakan mouthwash untuk hasil yang lebih maksimal.

 

Cuci Wajah

 

Seperti menyikat gigi, mencuci wajah tidak perlu dilakukan setiap kali mandi, cukup dua kali sehari, yaitu pagi dan malam sebelum tidur atau setelah berkeringat. Jika ingin mencuci wajah saat mandi, lakukan di urutan terakhir untuk membersihkan sisa sampo atau pasta gigi yang mungkin tertinggal di wajah. Ini dapat membantu mengurangi risiko bruntusan dan jerawat. Gunakan sabun cuci muka yang lembut, bebas alkohol dan pewangi, serta sesuai dengan jenis kulitmu. Sebelum mencuci muka, lakukan double cleansing dengan micellar water, cleansing balm, atau oil cleanser.

 

Setelah mandi, keringkan tubuh dengan handuk bersih dan gunakan tisu untuk mengeringkan wajah agar bakteri di handuk tidak berpindah ke kulit wajah. Terakhir, aplikasikan losion atau pelembap untuk menjaga kelembapan kulitmu.

 

Itulah urutan mandi yang perlu kamu ketahui agar badan dan kulit jadi lebih sehat.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: