Ekstrakurikuler Pramuka MTsN 2 Karawang Juara Umum LT 2 Kecamatan Jatisari 2024

Ekstrakurikuler Pramuka MTsN 2 Karawang Juara Umum LT 2 Kecamatan Jatisari 2024

Ekskul pramuka MTsN 2 Karawang kembali menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet juara umum Lomba Tingkat 2 (LT 2) Kecamatan Jatisari, yang digelar di Bumi Perkemahan Kalen Jeruk, 10-12 Agustus 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ekstrakurikuler (ekskul) pramuka MTsN 2 Karawang kembali menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet juara umum Lomba Tingkat 2 (LT 2) Kecamatan Jatisari, yang digelar di Bumi Perkemahan Kalen Jeruk, 10-12 Agustus 2024.

Perkemahan yang mengusung tema 'Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI' dan diikuti oleh berbagai sekolah dan madrasah di wilayah Kecamatan Jatisari, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kecamatan Jatisari, Danilaga. Kemudian ditutup Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Jatisari, Sanusi.

Selama perkemahan, peserta dari MTsN 2 Karawang menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam berbagai mata lomba. Pada kategori putra, MTsN 2 Karawang berhasil meraih juara pertama di lomba PBB Tongkat, Wide Game/Penjelajahan, Hasta Karya, dan Vocal Grup. Selain itu, regu putra berhasil meraih juara kedua dalam lomba Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Pramuka, Menaksir Tinggi, Poster, Membaca Puisi, dan Pentas Seni.

Prestasi luar biasa juga diraih oleh regu putri MTsN 2 Karawang yang sukses merebut juara pertama dalam lomba PBB Tongkat, Senam Pramuka, Morse, Wide Game/Penjelajahan, Hasta Karya, Vocal Grup, dan Membaca Puisi. Mereka juga berhasil meraih juara kedua dalam lomba Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Pramuka, Semaphore, Menaksir Tinggi, Poster, dan Pentas Seni.

BACA JUGA:Koalisi Partai Pendukung, Tunggu Gerindra Terbitkan Rekomendasi Bacabup Untuk Jiep

BACA JUGA:Kang Dedi Mulyadi: Kota Bandung Etalase Keberadaban Masyarakat Jawa Barat

Keberhasilan ekskul pramuka yang dibina Anisa disambut dengan penuh antusias oleh seluruh keluarga besar MTsN 2 Karawang. Kepala MTsN 2 Karawang, H. Suparwoto, beserta seluruh guru, staf TU, dan peserta didik menyambut kedatangan tim pramuka dengan bangga.

H. Suparwoto menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh tim pramuka. Menurutnya, prestasi merupakan hasil dari kerja keras, disiplin, dan kerja sama yang solid. "Semoga apa yang telah kalian capai dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa dan menjadi awal dari prestasi-prestasi lain yang lebih besar," ujar Suparwoto.

Ditambahkan Suparwoto, prestasi tidak hanya membanggakan MTsN 2 Karawang, tetapi juga menjadi bukti bahwa pendidikan karakter yang diusung melalui kegiatan kepramukaan mampu menghasilkan generasi muda yang berprestasi dan berakhlak mulia.

Selain itu, keberhasilan MTsN 2 Karawang dalam meraih juara umum menunjukkan bahwa semangat Pancasila dan kecintaan terhadap NKRI telah tertanam kuat dalam jiwa para pramuka muda di madrasah.

BACA JUGA:Katar Sukadami Cikarang Selatan Sukses Gelar Turnamen Sepakbola Antar RW

BACA JUGA:Nonton Yu-Gi-Oh! GO RUSH!! Episode 118 Subtitle Indonesia

"MTsN 2 Karawang semakin menegaskan posisinya sebagai madrasah unggulan di bidang kepramukaan di wilayah Karawang, dengan harapan prestasi ini akan terus berlanjut dan memberikan inspirasi bagi madrasah atau sekolah lain," pungkas H. Suparwoto.

Sebelumnya, Sekretaris Kecamatan Jatisari, Danilaga menekankan pentingnya menanamkan jiwa Pancasila dan rasa cinta terhadap NKRI di setiap kegiatan kepramukaan. "Perkemahan ini merupakan wadah bagi generasi muda untuk memupuk rasa kebangsaan dan semangat gotong royong dalam bingkai kebhinekaan," ujar Danilaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: