Berkontribusi Dalam Mengentaskan Pengangguran, 15 Perusahaan di Karawang Bakal Terima Penghargaan

Berkontribusi Dalam Mengentaskan Pengangguran, 15 Perusahaan di Karawang Bakal Terima Penghargaan

Sejumlah perusahaan di kawasan industri di Karawang bakal mendapatkan penghargaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Jelang Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke 391, sejumlah perusahaan di kawasan industri di Karawang bakal mendapatkan penghargaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang. Penghargaan tersebut diberikan kepada sejumlah perusahaan yang sudah berkontribusi banyak dalam menekan angka pengangguran di Karawang serta memfasilitasi masyarakat disabilitas untuk bekerja di perusahaannya. 

Kepala Disnakertrans Karawang Rosmalina Dewi mengatakan, pada momentum Hari Jadi Karawang ke 391 ini pihaknya akan memberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah berkontribusi untuk Kabupaten Karawang. 

Ada pun penghargaan tersebut akan terbagi menjadi enam kategori. Diantaranya, perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja dengan presentase warga Karawang terbanyak hingga tahun 2024, perusahaan yang membuka lowongan kerja via info loker Karawang terbanyak, perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja disabilitas terbanyak, perusahaan yang melakukan pemagangan terbanyak, perusahaan yang melakukan rekrutmen lulusan BLK terbanyak, dan perusahaan dengan hubungan industrial terbaik.  

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Tekankan Pilkada 2024 Nanti Berlangsung Aman Kondusif-Demokratis

BACA JUGA:Setop Kekerasan Seksual di Pondok Pesantren

Rosmalina mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan menjadi kebanggaan bagi perusahaan yang menerima. Sekaligus menjadi pemicu bagi perusahaan lain di Karawang untuk memiliki semangat yang sama dalam memfasilitasi dan memberi kesempatan kepada putra putri terbaik di Karawang untuk bekerja di perusahaannya. 

"Diharapkan menjadi pemicu semangat seluruh perusahaan di Karawang, dan di tahun depan menjadi lebih banyak lagi lowongan pekerjaan yang dibuka khususnya untuk warga Karawang," harapnya. 

Setidaknya ada 15 perusahaan di Karawang yang akan menerima penghargaan tersebut yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Bupati Karawang, H Aep Saepulloh pada Kamis, (12/9) mendatang di Kantor Disnakertrans Karawang. 

Yang menjadi spesial, tahun ini Disnakertrans memberikan penghargaan khusus untuk tiga perusahaan yang paling banyak memberikan kesempatan kerja bagi kaum difabel di Karawang.

BACA JUGA:Gadaikan SK, Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Lakukan Pinjaman Mulai dari Rp 500 juta hingga 1,5 M

BACA JUGA:DPPKB Karawang Kejar Target PK24, Intervensi Percepatan di Dua Kecamatan

"Ini merupakan sebuah kemajuan dimana tahun ini mulai banyak perusahaan yang memberikan kesempatan untuk saudara kita yang memiliki keterbatasan untuk bisa bekerja di perusahaannya," pungkasnya. (wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: