Pemkab Bekasi Tekankan Pilkada 2024 Nanti Berlangsung Aman Kondusif-Demokratis

Pemkab Bekasi Tekankan Pilkada 2024 Nanti Berlangsung Aman Kondusif-Demokratis

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Bekasi menekankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti di Kabupaten Bekasi berlangsung aman kondusif dan demokratis. 

Hal tersebut usai ditekennya penandatanganan kesepakatan deklarasi Pilkada 2024 damai bersama jajaran unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi pada Selasa (10/09/2024).

"Seperti kita saksikan bersama dan kita ikuti adalah deklarasi damai yang di inisiasi pak Kapolres bersama jajarannya. Dan hari ini kita menandatangani juga kesepakatan damai di dalam penyelenggaraan Pilkada 2024 ini untuk menciptakan kondisi aman, kondusif demokratis tentunya di harapkan pada kesepakatan semua silih asah, silih Asih dan juga saling bertabayun,"  kata Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi.

Dedy menegaskan masing-masing kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati maupun masing-masing PIC pasangan calon agar mengedepankan kordinasi dan komunikasi agar tidak terjadinya miss komunikasi ketika dilapangan.

BACA JUGA:Setop Kekerasan Seksual di Pondok Pesantren

BACA JUGA:Gadaikan SK, Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Lakukan Pinjaman Mulai dari 500juta-1,5 Miliar Rupiah

Kendati demikian, Menurutnya jikalau kedepan kedapatan hal-hal yang berlangsung di lapangan terjadi benturan dari masing-masing ikut serta dalam menyelenggarakan pelaksanaan pesta demokrasi itu berlangsung dengan damai.

"Kalo ada hal-hal yang mungkin di lapangan benturan ataupun miss komunikasi atau berita-betita yang tidak bisa di pertanggungjawabkan masing-masing pasangan atau pic masing-masing untuk saling berkomunikasi intens supaya ada hal-hal di lapangan tidak terjadi mis komunikasi sehingga tujuan nya untuk berlangsung pilkada yang damai," kata Dedy.

Selain itu, Dedy pun menerangkan masing-masing pasangan calon pun harus bersiap dalam menerima hasilnya kedepan baik memang maupun kalah. Sebab upaya tersebut dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Bekasi. 

"Siap menang, siap kalah semuanya harus berjiwa besar supaya di Kabupaten Bekasi ini kondisi nya bisa kondusif dan damai," ucap dia.

BACA JUGA:Diduga Mesum dengan Seorang Bidan, Oknum Camat di Karawang Terancam Diberhentikan

BACA JUGA:DPPKB Karawang Kejar Target PK24, Intervensi Percepatan di Dua Kecamatan

Dengan begitu, kata Dedy, pihaknya meyakini masing-masing pasangan calon termasuk tim sukses masing-masing bisa meneken dan mensosialisasikan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah berjalan sukses.

"Saya yakin dan percaya dari masing-masing pasangan dan termasuk tim sukses masing-masing pasangan mensosialisasikan akan berjalan sukses," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: