Visi Misi Lengkap 3 Bakal Pasangan Calon Bupati Bekasi di Pilkada Kabupaten Bekasi

Visi Misi Lengkap 3 Bakal Pasangan Calon Bupati Bekasi di Pilkada Kabupaten Bekasi

ilustrasi gambar, Pilkada Kabupaten Bekasi 2024--karawangbekasi.disway.id

• Pendataan terhadap kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional yang akurat bagi peserta bantuan iuran dan peserta dalam ikatan kerja serta mandiri, untuk memastikan seluruh warga kabupaten Bekasi menjadi peserta BPJS Kesehatan sebagai proteksi setiap rakyat Kabupaten Bekasi.

• Memastikan kepesertaan Jaminan Kesehatan bagi para pekerja/buruh formal maupun informal, termasuk didalamnya adalah proteksi dalam hal yang terdampak PHK (pemutusan hubungan kerja) sepihak.

• Perlindungan bagi pekerja informal seperti, petani, nelayan, driver ojek online, ojek pangkalan dan UMKM untuk mendapatkan jaminan kecelakaan kerja dan kematian yang ditanggung oleh APBD Kabupaten Bekasi yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

• Memperbaiki tata kelola ketenagakerjaan di Kabupaten Bekasi yang terintegrasi dengan pendidikan dan pelatihan bagi warga Kabupaten Bekasi

• Kerjasama yang erat dan terkoodinir antara pemerintah Kabupaten Bekasi dengan industri swasta yang ada di Kabupaten Bekasi, sehingga ada kepastian dari sistem pendidikan yang kurikulumnya distandarisasi bersama oleh pemerintah daerah dengan entitas industri yang ada di Kabupaten Bekasi, memberikan jaminan kepastian kerja bagi anak-anak lulusan SMK sudah bisa diterima kerja oleh industri-industri di Kabupaten Bekasi.

KEHIDUPAN SOSIAL, PERLINDUNGAN HUKUM & HAM

• Mendorong terwujudnya kerukunan, ketenteraman dan ketertiban, dengan sasaran kerukunan hidup beragama dan meningkatnya kesejahteraan sosial, keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Bekasi.

• Meningkatkan partisipasi dan perlindungan terhadap perempuan dan anak serta meningkatkan semangat kegotongroyongan, serta mendorong terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

• Menjalankan pembangunan politik hukum untuk menjamin penegakan hukum yang memenuhi rasa keadilan publik dengan melakukan evaluasi, harmonisasi, dan sinkronisasi terhadap seluruh produk peraturan daerah dan peraturan bupati agar sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, demi kepentingan rakyat Kabupaten Bekasi.

INFRASTRUKTUR & LINGKUNGAN HIDUP

• Membangun insfrastruktur dan fasilitas kesehatan sampai tingkat desa berdasarkan data yang akurat terkait kebutuhan fasilitas kesehatan seperti, puskesmas pembantu, puskesmas, Rumah Sakit tipe C dan juga penambahan Rumah Sakit Umum Daerah, mengingat luas wilayah dan jumlah penduduk Kabupaten Bekasi yang telah menginjak angka 2,7 juta jiwa.

• Memperbaiki konsep tata ruang wilayah kabupaten Bekasi yang berbasis industri hijau (Green Industry).

• Mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pembangunan wilayah di Kabupaten Bekasi dengan tetap memperhatikan kualitas lingkungan hidup yang baik untuk rakyat Kabupaten Bekasi. (Iky) ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: