Bukan Hanya Cekcok, Ini 13 Masalah yang Sering Ada dalam Pernikahan

Jumat 23-08-2024,21:26 WIB
Reporter : Cindy
Editor : Cindy

5. Kurangnya Waktu Bersama

- Kesibukan Kerja: Rutinitas yang padat, pekerjaan yang menyita waktu, atau tanggung jawab lain bisa mengurangi kualitas waktu bersama, yang diperlukan untuk menjaga keintiman dan ikatan emosional.

- Kurang Prioritas: Jika salah satu pasangan merasa tidak menjadi prioritas, ini bisa menyebabkan perasaan diabaikan dan kurangnya kedekatan.

 

BACA JUGA: Jangan Salah Pilih, Ini Tips Cara Memilih Pasangan yang Baik Sebelum Menikah

 

6. Ketidaksetiaan

- Perselingkuhan: Perselingkuhan adalah salah satu masalah paling serius dalam rumah tangga, yang sering kali mengakibatkan rusaknya kepercayaan dan, dalam banyak kasus, berakhirnya pernikahan.

- Kecurigaan Tanpa Alasan: Terkadang, ketidakpercayaan tanpa dasar juga bisa menjadi masalah, yang menyebabkan rasa cemburu yang berlebihan dan menciptakan ketegangan.

7. Masalah dengan Keluarga Besar

- Campur Tangan Orang Tua: Terlalu banyak campur tangan dari keluarga besar, seperti orang tua atau saudara, bisa menyebabkan ketegangan antara pasangan.

- Harapan dari Keluarga Besar: Tekanan dari keluarga besar untuk mengikuti tradisi atau harapan tertentu bisa menjadi beban bagi pasangan.

8. Pengasuhan Anak

- Perbedaan Pendekatan: Perbedaan dalam cara mendidik anak bisa menyebabkan konflik, terutama jika satu pasangan lebih disiplin sementara yang lain lebih permisif.

- Tekanan dari Pengasuhan: Mengurus anak bisa sangat menantang dan menyebabkan stres yang bisa mempengaruhi hubungan pasangan jika tidak ditangani dengan baik.

Kategori :