Sedang Menentukan Pilihan Antara Kacamata dan Softlens, Ini Perbedaan Keduanya

Sabtu 14-09-2024,10:07 WIB
Reporter : Cindy
Editor : Cindy

  - Penggunaan dalam waktu yang lama bisa membuat mata menjadi kering, terutama di lingkungan ber-AC atau berdebu. Oleh karena itu, teteskan obat tetes mata khusus softlens jika kamu menggunakan softlens lebih dari 3 jam untuk tetap memberikan hidrasi pada mata.

 

BACA JUGA: Berikut Ini Adalah Ciri Mata Sensitif dan Penyebabnya yang Harus Kamu Tahu

  

Kacamata

  - Kacamata umumnya lebih nyaman untuk digunakan, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa menyentuh mata atau memiliki mata yang sensitif.

  - Namun, kacamata bisa terasa berat di hidung atau telinga, terutama jika digunakan dalam waktu lama atau jika kacamata tersebut berat.

  - Kacamata bisa terganggu oleh keringat atau kabut saat berada di tempat lembap atau saat memakai masker.

3. Penampilan

Softlens

  - Softlens tidak akan terlalu terlihat penggunaannya karena dipakai di dalam mata, sehingga tidak mempengaruhi penampilan wajah. Ini juga bisa memberikan tampilan yang lebih alami.

  - Selain warna yang natural, softlens juga memiliki warna-warna yang cerah dan bisa digunakan untuk acara-acara pesta atau perayaan. Adanya softlens berwarna yang bisa digunakan untuk mengubah warna mata, menambah aspek estetis.

Kacamata

  - Kacamata mempengaruhi penampilan secara langsung karena bingkai yang terlihat jelas di wajah. Beberapa orang memilih kacamata sebagai aksesoris mode, sementara yang lain mungkin merasa kacamata mengurangi penampilan.

  - Kacamata bisa memberikan kesan intelektual atau gaya yang unik tergantung pada desain bingkai.

Kategori :