Jungkook BTS Sampai Kai Exo, 10 Idol KPOP Ketahuan Merokok tuai kontroversi.

Rabu 16-10-2024,15:42 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Hidup sebagai idola Kpop memang terkesan seru dan menyenangkan, Bisa disukai banyak orang, punya ribuan penggemar, dapat banyak uang sampai punya badan dan wajah ideal.  

Tapi tahukah kamu jika banyak larangan yang harus diikuti sejumlah idol dan trainee KPop selama bergabung di sebuah agensi. Bukan Cuma keharusan untuk bekerja dan berlatih menari dan menyanyi, setiap ido juga wajib menjaga citra positif yang telah diciptakan agensi salah satunya adalah larangan merokok.

BACA JUGA: Kabar Comeback Setelah 10 Bulan Hiatus, Tuai Kontroversi Seunghan Dapat Banyak Penolakan dari Fans

Sebagian besar lembaga besar melarang anak laki-laki kelompok pengasuhannya untuk merokok. Karena merokok di depan umum hanya akan memberikan gambaran buruk bagi agensinya. Idola yang merokok dianggap mengecewakan harapan para penggemarnya.

 

Para Agensi Melarang Para Idol untuk Mengkonsumsi Rokok

Menjadi seorang idola Kpop bukanlah hal yang mudah; mereka harus memenuhi berbagai standar untuk tampil sempurna di depan publik. Merokok merupakan salah satu dari banyak larangan yang harus dihindari oleh para idola Kpop untuk menjaga citra dan kelangsungan karier mereka.

Agensi pun menerapkan kebijakan ketat mengenai perilaku artis, termasuk larangan merokok. Hal ini karena merokok dapat menurunkan daya tarik idola di mata penggemar dan masyarakat luas. Merokok dianggap tidak bisa menjadi panutan yang baik, terutama bagi penggemar yang masih di bawah umur.

BACA JUGA:Jahat Banget 1000 Karangan Bunga Padati Halam Gedung SM Entertaiment, atas Penolakan Comebacknya Seunghan deng

Di sisi lain, merokok juga berisiko membawa dampak negatif bagi kesehatan dan stamina para idola, yang dapat mempengaruhi suara dan penampilan mereka. Meskipun demikian, beberapa idola Kpop telah menangkap basah melanggar aturan ini, yang memicu kontroversi dan mengecewakan kalangan penggemar.

10 Idol Kpop yang Ketahuan Sedang Merokok

Meskipun sejumlah agennsi kerasmelarang para idolanya untuk tidak meroko,k nyatanya masih banyak idola yang ketahuan merokok diam-diam dan menimbulkan kontroversi karena foto dan video mereka saat sedang merokok tersebar ke publik. Saiapa saja artis idola tersebut? Berikut informasinya :

1.    Jennie BLACKPINK

Juli 2024 Kim Jennie atau Jennie BLACKPINK menjadi sorotan karena sebuah video yang memperlihatkan dirinya menghisap vape saat sedang dirinyas di dalam ruangan viral di media sosial. Video tersebut berasal dari vlog yang diunggah di saluran YouTube-nya pada 2 Juli 2024.

2.    Seunghan RIIZE

Pada awal November 2023, foto dan video Seunghan dari RIIZE yang terlihat merokok di Jepang tersebar luas di internet, memicu kontroversi dan spekulasi di kalangan penggemar.

BACA JUGA:Kronologi Lengkap, 5 Alasan Seunghan Dapat Banyak Penolakan Knetz Saat Ingin Kembali Bergabung Bersama RIIZE

Menangapi hal ini, SM Entertainment, agensi yang menaungi Seunghan, mengambil langkah tegas dengan menghiatuskan Seunghan hingga waktu yang belum ditentukan.

3.   Sunwoo The Boyz

Sunwoo dari The Boyz juga mengalami kontroversi pada tahun 2020 ketika ia terlihat memegang rokok dalam foto yang diunggah saat liburan ke pantai bersama anggota The Boyz lainnya.

BACA JUGA:Kronologi Lengkap, 5 Alasan Seunghan Dapat Banyak Penolakan Knetz Saat Ingin Kembali Bergabung Bersama RIIZE

Masalahnya, banyak pantai di Korea Selatan telah ditetapkan sebagai kawasan bebas rokok oleh undang-undang, sehingga tindakan tersebut tidak hanya mencoreng citranya sebagai idola, tetapi juga melanggar hukum Korea .

      V BTS
Kim Taehyung yang dikenal sebagai V dari BTS, mengejutkan penggemarnya ketika foto dirinya merokok di halaman belakang MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, saat menghadiri Grammy Awards 2022, menjadi viral di media sosial.

      RM BTS
Kim Namjoon, atau RM dari BTS, membuat kesalahan besar pada November 2023 dengan mengunggah foto dirinya merokok di Instagram Story.

Tidak jelas apakah unggahan itu disengaja atau tidak, karena dua jam setelahnya, foto tersebut dihapus dan RM menutup kolom komentar untuk menghindari spam dan komentar negatif dari netizen.

      Jungkook BTS
Jungkook, anggota termuda BTS, juga pernah tertangkap sedang merokok di Los Angeles. Sebuah foto yang memperlihatkan dirinya sedang merokok di luar restoran Matsuhisa di Los Angeles tiba-tiba viral di media sosial, memicu berbagai reaksi dari penggemar.

7.   Taeil NCT

Pada tahun 2022, Moon Taeil, anggota NCT U dan NCT 127, mengejutkan publik ketika foto dirinya merokok di luar ruangan diunggah oleh seseorang di forum komunitas. Beberapa penggemar berpendapat bahwa foto tersebut adalah hasil editan dari seorang haters, sementara yang lain yakin bahwa foto itu asli.

8.    Kai EXO

Sebelum DO, anggota EXO lainnya yang juga menghebohkan publik karena ketahuan merokok adalah Kai. Foto Kai yang merokok saat syuting video klip lagu “Call Me Baby” tiba-tiba viral setelah diunggah oleh seseorang di forum online bernama Pann.

9.    Onew SHINee

Pada tahun 2013, Onew dari SHINee dirumorkan kedekatannya dengan Jungah setelah foto kebersamaan mereka di Apgu-jung terungkap. Namun, perhatian penggemar lebih memperhatikan Onew yang terlihat sedang menghisap rokok elektrik dalam foto tersebut.

10. Taemin SHINee

Selain Onew, anggota SHINee lainnya yang juga terlibat kontroversi karena ketahuan merokok adalah Taemin. Pada tahun 2017, sebuah foto lama Taemin yang sedang merokok santai saat bermain bilier disebarkan ke publik.

 

Kategori :