Survei: Jelang Pilkada Kabupaten Bekasi 2024, Elektabilitas Dani-Romli 43 persen Ungguli Paslon Lainnya

Selasa 15-10-2024,14:46 WIB
Reporter : Risky Pangestu
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tren elektabilitas kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi nomor urut satu Dani-Romli menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Bekasi terus meroket usai terungkap oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Kandidat pasangan calon nomor urut satu Dani-Romli posisinya semakin kokoh, baik dalam simulasi perorangan maupun pasangan dengan perolehan presentase 43,% persen.

Selisihnya cukup jauh meninggalkan kompetitor dibawahnya, BN.Holik Qodratullah-Faizal Hafan Farid dengan perolehan 10,5% dan pasangan lainnya Ade Kuswara Kunang-Asep Suryaatmaja dengan memperloleh presentase 27%.

Menanggapi hal itu, Ketua Pemenangan Pasangan Dani-Romli, Arif Rahman Hakim menyampaikan bersyukur dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran tim pemenangan pasangan calon nomor urut satu atas jeripayah yang dilakukan semua jajaran.

BACA JUGA:Cegah Tawuran Pelajar, Polsek Serang Baru Bentuk Progam 'Police Go to School'

BACA JUGA:Atlet Karawang Bersinar di Peparnas 2024: Alika Borong Tiga Emas, Aprina-Andi Sumbang Dua Medali

"Alhamdulillah, baik dari tim partai politik gabungan partai politik pengusung pasangan Kang Dani dan Bang Romli dan teman-teman relawan yang sudah berkerja ini menandakan bahwasanya kerja-kerja politik kita berjalan sesuai dengan harapan kita sehingga elektabilitas pasangan nomor urut satu ini melejit," kata Arif Rahman Hakim kepada Cikarang Ekspress pada Selasa (15/10).

Menurut Arif, selama massa kampanye yang tengah berlangsung saat ini pihaknya memakai dan menggunakan sistem kampanye yang smart. Kendati demikian dengan mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon nomor urut satu dengan cara melihat visi-misi.

"Di massa kampanye ini kita mengajak masyarakat dengan cara menyampaikan visi-misi pasangan calon 1 dimana didalam visi-misi itu merupakan rangkuman persoalan di Kabupaten Bekasi," kata Arif.

"Dan insyaallah kedepan pasangan calon 1 jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati akan segera di merealisasikan untuk menjawab persoalan serta harapan-harapan masyarakat Kabupaten Bekasi," sambungnya. 

Disinggung mengenai tantangan kedepan akan sikut-sikutan nya berkaitan dengan elektabilitas dan popularitas yang semakin panas, Arif mengungkapkan pihaknya akan terus fokus menjaga trend kenaikan pasangan calon yang didukung nya.

BACA JUGA:Tim Advokasi & Hukum Dani-Romli Lakukan Somasi Terbuka: Stop Black Campaign dan Kampanye Negatif

BACA JUGA:Lucky Hakim dan Ilham Habibie Kampanye di Indramayu, Tegaskan Komitmen Bangun Wilayah Industri

"Kita fokus dan kita juga sudah mengimbau kepada seluruh tim pemenangan pasangan nomor urut satu agar terus mengkampanyekan untuk meraih kemenangan dan kita juga tidak berpuas diri serta hasil survei yang ada saat ini kita terus berkerja sampai nanti penetapan oleh KPU dan hingga sampai di pastikan pasangan calon nomor urut satu menang," kata dia.

Kategori :