Promosikan 'Sasak Giribig', PKT Desa Serang Cikarang Selatan Gelar Turnamen Mobile Legends

Sabtu 26-10-2024,19:55 WIB
Reporter : Almu Jamil
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Banyak acara yang dilakukan Pengurus Karang Taruna (PKT) Desa Serang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dalam memperkenalkan 'Sasak Giribig' di Kampung Jati Rawa, Desa Serang. Satu diantaranya dengan menggelar Turnamen Mobile Legends.

Ketua PKT Desa Serang, Yonam Yudistira mengatakan, antusias para peserta yang ingin mengikuti turnamen ini sangat tinggi. Itu terbukti pada saat pendaftaran yang mencapai 100 tim. Sementara untuk turnamen perdana ini kuotanya hanya 32 tim saja. 

Turnamen tersebut berlangsung selama dua hari. Sabtu dan Minggu, peserta merebutkan total hadiah Rp 3 juta rupiah yang di siapkan panitia penyelenggara.

" Jadi event ini dalam rangka memperkenalkan atau mempromosikan 'Sasak Giribig'. Tadinya sasak ini kumuh kita sulap menjadi seindah mungkin. Mudah-mudahan bisa diterima masyarakat, menjadi tempat ngumpulnya anak-anak maupun remaja yang kreatif," Kata Yoman kepada Cikarang Ekspres usai acara Opening Ceremony Turnamen Mobile Legends di 'Sasak Giribig', Sabtu (26/10).

BACA JUGA:Viral Minibus Terbakar di Mapolres Karawang, Pengguna Jalan dan Warga Panik

BACA JUGA:KOPRI PC PMII Karawang Gelar Refleksi dan Deklarasi dalam rangka Memperingati Hari Santri Nasional 2024

Menurutnya Yoman, dipilihnya Turnamen Mobile Legends ini karena jenis olahraga tersebut sangat booming dan banyak diminati anak-anak, remaja hingga dewasa. " Mudah-mudahan berawal dari sini kita bisa melahirkan para atlet esport profesional," ucapnya.

Yoman menjelaskan, selain mengadakan Turnamen Mobile Legends, upaya lainnya dalam rangka memperkenalkan 'Sasak Giribig' ini yaitu dengan Nonton Bareng (Nobar) pertandingan sepak bola Timnas Indonesia beberapa pekan lalu.

" Alhamdulilah kemarin saat Timnas Indonesia main kita nobar disini. Antusias masyarakat tinggi bahkan pemerintah desa, kepala desa juga hadir disini. Jadi sekarang banyak orang yang mengatakan ini sudah luar biasa. Dan mudah-mudahan kedepannya Karang Taruna dan Pemerintah Desa Serang bisa menghasilkan lokasi-lokasi yang indah untuk menjadi tempat nongkrong para pemuda yang kreatif," terangnya.

Dirinya berharap, apa yang sudah dilakukan oleh para Pengurus Karang Taruna Desa Serang ini dalam mempercantik dan memperindah 'Sasak Giribig' hasilnya dirasakan masyarakat, umumnya masyarakat serang. 

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Janji Perjuangkan Pendidikan Berkualitas di Jabar: ASIH Ajak Masyarakat Cimanggung Berkolaborasi

BACA JUGA:Lakukan Kunjungan Pasar Parakanmuncang: Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Serap Aspirasi Pedagang

" Jadi memang sasak penghubung Desa Serang dan Kawasan Hyundai Blok J dulunya hanya terbuat dari bambu. Spesifikasi nya bahwa dulunya jalan ini sepi, bahkan kerap dijadikan tempat pembuangan sampah liar karena lokasi jauh dari pemukiman warga dan tidak ada pengawasan. Alhamdulillah berkat kerjasama Pengurus Karang Taruna, sekarang 'Sasak Giribig' tidak kumuh, tidak adalagi sampah liar. Lokasinya bisa buat kita nongkrong, ngopi-ngopi dan buat foto-foto juga bagus tempatnya," pungkasnya. (mil)

Kategori :