Proyek Jembatan di Jalan Lingkar Utara Bekasi Ini Disebut Mubazir, Kok Bisa?

Proyek Jembatan di Jalan Lingkar Utara Bekasi Ini Disebut Mubazir, Kok Bisa?

Pekerjaan Jembatan di jalan Lingkar Depan gereja Santa Clara, Bekasi Utara, Senin (31/10/2022) --

karawangbekasi.disway.id-  Pembangunan jembatan di Jalan Lingkar Utara Kelurahan Harapan Baru, Bekasi Utara, Kota  Bekasi disebut proyek mubazir karena dianggap hanya pemborosan anggaran. 
 
Pasalnya proyek pembangunan jembatan yang tengah dilaksanakan tepat di depan Gereja Santa Clara, Bekasi Utara anggaran mencapai ratusan juta. Sementara jembatan yang ada pada sisi kiri masih kokoh dan berfungsi dengan baik. 
 
"Disayang terkesan pemborosan anggaran saja pembangunan jembatan di lokasi tersebut. Karena Gereja Santa Clara telah memiliki jembatan di sebelah sisi kiri Gedung kenapa di buat jembatan lagi di sisi kanan gedungnya, " ujar warga menyayangkan, Senin (31/10/2022). 
 
 
Nurdin warga mengatakan,  pembangunan jembatan di depan Gereja Santa Clara itu sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu. Jika jembatan itu menggunakan anggaran daerah, mereka menganggap hanya menghamburkan uang saja. 
 
Menurutnya jembatan di depan lokasi Gereja Santa Clara itu telah ada berfungsi dengan baik. Hal lain jika diambil dari anggaran daerah jembatan itu tidak untuk masyarakat umum.
 
"Tidak ada manfaat untuk masyarakat umum yang melintas di lokasi tersebut dan itu hanya untuk segelintir orang saja, " jelas warga mengatakan seharusnya bangun jembatan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat umum.
 
 
Padahal lanjutnya banyak yang sangat membutuhkan sentuhan perbaikan karena kondisinya telah memprihatinkan. Tapi tidak tersentuh dan itu dibutuhkan masyarakat banyak. 
 
Diketahui bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi saat ini sedang membangun jembatan yang nilainya mencapai Rp.693 juta.
 
 
Namun pantauan di lokasi sayangnya tidak terlihat pengumuman atau plang bahwa jembatan yang di bangun oleh Pemkot Bekasi. Sehingga sumber dananya masih tanda tanya. 
 
Dari pantauan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi untuk Jenis Pekerjaan Kontruksi Jembatan di Depan Gereja Santa Clara Bekasi Utara dengan Pagu Rp776 Juta dan HPS 744 juta.
 
Di ikuti oleh 21 peserta lelang dan di menangkan oleh PT. Ciputra Manggala Tunggal dengan harga Kontrak Rp693 Juta lebih. 
 
 
Terlihat pembangunan jembatan mulai dilakukan oleh pemenang tender yakni, Ciputra Manggala Tunggal sejak beberapa hari lalu.
 
Namun, sayangnya pembangunan yang dilakukan oleh pemenang tender tidak dilengkapi dengan Papan pemberitahuan pembangunan
 
Kepala Bidang Perencanaan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Yuli dikonfirmasi terpisah mengatakan, dirinya belum mengetahui ada pembangunan jembatan di depan Gereja Santa Clara Bekasi Utara.
 
"Saya harus cek dulu ya kegiatan di Depan Gereja Santa Clara itu. Karena banyak kegiatan di DBMSDA saya ga mungkin hafal ya,"jawabnya singkat. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jembatan bekasi utara