Kabupaten Bekasi Kawinkan 2 Medali Emas Cabor Renang di Nomor 4.000 Meter Perairan Terbuka

Kabupaten Bekasi Kawinkan 2 Medali Emas Cabor Renang di Nomor 4.000 Meter Perairan Terbuka

Kabupaten Bekasi Kawinkan 2 Medali Emas Cabor Renang di Nomor 4.000 Meter Perairan Terbuka--



--CIKARANG,karawangbekasi.disway.id-
Cabang olahraga renang Kabupaten Bekasi mengawinkan dua medali emas di nomor 4.000 meter renang perairan terbuka atau Open Water Swimming (OWS) di Danau Embung Pangandaran, Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran, pada Porprov XIV Jawa Barat 2022, Kamis (3/11).

Upacara pengalungan medali di pertandingan ini dihadiri Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan.


Kita hadir untuk memberi semangat secara mental maupun fisik bagi atlet kita yang turun berlaga pada Porprov XIV Jawa Barat ini  atlet renang Kabupaten Bekasi bisa dapat terus menorehkan prestasi.

"Kemarin atlet kita yang masih belia sudah menorehkan prestasi di OWS 500 meter dengan meraih perunggu, dan loncat indah dengan satu perunggu dan satu perak. Kemudian hari ini ada dua emas dari OWS 4.000 meter dan satu emas dari loncat indah. Kita optimis medali kita terus bertambah," ungkapnya.

BACA JUGA:CDM dan Komandan Kontingen Kabupaten Bekasi Gaspol Dampingi Atlet di Porprov XIV Jabar

Medali emas putra diraih perenang Kabupaten Bekasi, Aflah Fadlan Prawira dengan catatan waktu 51 menit 21 detik. Sementara perenang asal Kabupaten Cirebon Muhammad Mecca Akbar membukukan catatan waktu 52 menit 8 detik dan Reyza Putra Aldeyana dari Kota Bandung dengan catatan waktu 53 menit 14 detik.



Pada nomor putri, medali emas Kabupaten Bekasi disumbang Prada Hanan Farmadini dengan catatan waktu 54 menit 27 detik. Disusul Arqayla Najwari dari Kota Cimahi dengan catatan waktu 56 menit 38 detik dan Nayla Latisha Kurnia yang finish dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 50 detik.

Ia merasa bangga dan puas dengan hasil yang dicapai pasangan kakak beradik ini dengan mengawinkan medali emas.

"Hasil hari ini sangat memuaskan karena pasangan kakak beradik Fadlan dan Frada ini memang sudah kita persiapkan sebagai atlet renang andalan Kabupaten Bekasi," katanya, Kamis (3/11).

Dia mengatakan, kesuksesan Fadlan dan Frada pada pertandingan ini tak lepas dari dukungan pelatih dan masyarakat sehingga mereka pantang menyerah dan terus semangat untuk menang.

"Kita mohon juga dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Bekasi untuk nomor pertandingan 5.000 meter renang perairan terbuka besok. Mudah-mudahan kita bisa kembali mendapatkan emas," katanya.

Sementara Fadlan dan Frada kompak mengatakan, medali emas yang diraih pada pertandingan ini menjadi langkah awal untuk membawa Kabupaten Bekasi sebagai Juara Umum. Sebab, masih ada nomor dari sub cabor aquatik lain yang akan dipertandingkan.

"Alhamdulillah satu nomor sudah dilewati dengan baik. Ke depan masih ada waktu kurang lebih seminggu untuk recovery karena masih ada pertandingan lain di renang kolam. Mudah-mudah sehat, bisa tetap fokus dan bisa recovery dengan baik sehingga bisa tampil di nomor kolam dengan baik juga," kata Fadlan.

"Total kekuatan kita 76 atlet. Sedangkan nomor yang dilombakan di renang 42, Renang Indah 16 dan Open Water Swimming (OWS) 4 nomor. Total yang ditargetkan 29 medali emas,” ujarnya.  

Menurut Wanto, para atlet yang akan berjuang sudah diberikan target. Maka, keberadaan bapak angkat, sangat menentukan bagi tercapainya target merebut juara umum pada olahraga multi event empat tahunan tingkat Jawa Barat tahun ini.

“Bapak angat, akan mendampingi para atlet selama bertanding di Porprov Jawa Barat,” katanya


Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wanto melepas atlet binaannya untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Komandan Kontingen Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi memastikan pemerintah daerah akan selalu hadir memberikan dukungan semangat bagi seluruh atlet yang bertanding.

Dedy juga meminta segenap bapak angkat cabang olahraga memberikan dukungan optimal sehingga seluruh atlet mampu menunjukkan performa terbaik di setiap nomor pertandingan yang diikuti.

"Saya bersyukur, saat diamanahkan menjabat Pj Bupati Bekasi bisa menyaksikan langsung ajang olahraga terbesar, ikut merasakan atmosfer pertandingan yang penuh sportifitas di ajang PON Papua. Dan kini saya bangga bisa melepas atlet-atlet kebanggaan Kabupaten Bekasi untuk bertanding di Porprov Jabar 2022," kata Dani Ramdan

Pada ajang empat tahunan ini, Kabupaten Bekasi mengirimkan kontingen sebanyak 1.337 orang terdiri dari 1.119 atlet dan sisanya meliputi pelatih, official dan manajer. Jumlah ini menjadikan Kabupaten Bekasi kontingen terbesar kedua setelah Kota Bandung.

Besarnya jumlah kontingen yang dikirim Kabupaten Bekasi di Porprov Jawa Barat 2022 ditujukan untuk mengulangi prestasi pada tahun 2014 yaitu menjadi juara umum.

"Supaya target menjadi Juara Umum Porprov Jabar 2022 terwujud, tantangan yang tidak ringan namun harus terwujud. Yang terpenting keyakinan, karena hampir semua kemenangan berangkat dari keyakinan. Buah dari kerja keras, disiplin, latihan panjang didukung sport intelligent," jelas Dani. (har)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: