Putra Mahkota hingga Warga Arab Meledak-ledak Rayakan Kemenangan Laga Pembuka

Putra Mahkota hingga Warga Arab Meledak-ledak Rayakan Kemenangan Laga Pembuka

Piala Dunia -Foto net-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Warga hingga Putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, merayakan kemenangan bersejarah pada pertandingan pembuka Grup C, Piala Dunia Qatar 2022. 

Banyak kegembiraan saat tim sepak bola Arab Saudi mencetak kemenangan mengejutkan dalam laga pembuka melawan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022, kemarin. Hal itu tersebar di media sosial.

Mereka merayakan kegembiraan meledak dalam perayaan di seluruh dunia Arab pada Selasa (22/11/2022) setelah kemenangan mengejutkan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia.

BACA JUGA:Peparda ke-VI Jabar 2022, Pj Bupati Bekasi Pasang Tiga Target

Bahkan Raja Salman menyetujui usulan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk merayakan kemenangan timnas di Piala Dunia, dengan hari ini, Rabu (23/11/2022) sebagai hari libur di negara tersebut.

Hari libur itu diumumkan untuk semua pegawai, karyawan dan pelajar, setelah tim nasional Arab Saudi memenangkan pertandingan 2-1 melawan Argentina pada laga pembuka Grup C Piala Dunia, di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022).

BACA JUGA: Kabupaten Bekasi Siap Pertahankan Juara Peparda ke-VI Jabar 2022

“Semua pegawai dan pelajar sektor publik serta swasta di semua jenjang pendidikan akan diberi libur,” tulis Saudi Press Agency seperti dikutip Arabnews, Selasa (22/11/2022) malam WIB

Dari Suriah dan Yordania hingga Gaza dan Qatar yang jadi tuan rumah Piala Dunia tahun ini, menikmati pencapaian Arab Saudi pada laga perdana itu.

BACA JUGA:2.553 Atlet Paralimpik se- Jabar Telah Berkumpul di Bekasi

Kemenangan Saudi jadi kejutan terbesar dalam sejarah turnamen piala dunia. Hingga membuat penggemar Saudi yang menyaksikan pertandingan secara langsung membanjiri jalan-jalan di luar Stadion Lusail, mengibarkan bendera hijau dan putih negara mereka sambil bernyanyi dan bernyanyi.

Mereka bahkan memeluk penggemar Argentina yang putus asa. Mereka mengaku tidak bisa berkata apapun lagi atas kemenangan Arab Saudi atas Argentina.

BACA JUGA:Hak Jawab Pemkot Bekasi Terkait Pemberitaan 400 Bidang Program PTSL di Jatimurni Diduga jadi Sarana Pungli

Pada laga perdana itu Emir Qatar yang berkuasa, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, turut menyaksikan pertandingan tersebut, dan pada satu titik mengibarkan bendera Saudi di pundaknya.

Momen tersebut, terekam dalam video online dan dibagikan secara luas. Momen itu jelas tidak terpikirkan hampir dua tahun lalu ketika Arab Saudi dan tiga negara Arab lainnya memboikot Qatar karena perselisihan politik.

BACA JUGA:Gempa Cianjur, Korban Meninggal Bertambah Jadi 176

Di Suriah barat laut yang jadi basis pemberontak, penduduk berkumpul di kafe-kafe bersorak dan merayakan kemenangan Saudi setelah peluit akhir.

Di jalan-jalan Amman, Yordania, puluhan warga negara Saudi dan Yordania merayakan di jalan-jalan, membawa bendera Saudi atau menempatkannya di mobil mereka dan membunyikan klakson.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: