Relokasi SDN Pondok Cina Akhirnya Ditunda, Siswa Terlanjur Dipindah Bisa Memilih

Relokasi SDN Pondok Cina Akhirnya Ditunda, Siswa Terlanjur Dipindah Bisa Memilih

Wali Kota Depok Mohammad Idris--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Wali Kota Depok, Mohammad Idris akhirnya mengeluarkan beberapa kebijakan strategis untuk mengakhiri polemik di SDN Pondokcina 1, Jalan Margonda, Beji, Kota Depok, Rabu (14/12/2022). 

Hal itu menindaklanjuti hasil pertemuan Pemerintah Kota Depok dengan Menko PMK, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Itjen Kementerian Dalam Negeri, Ombudsman RI, Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya, Kementerian dan lembaga lainnya. 

Hal lainnya memperhatikan surat Gubernur Jawa Barat tanggal 12 Desember 2022 dan kondisi dinamis yang berkembang.

BACA JUGA:Tanggapi Polemik SDN 1 Pondok Cina, Pegiat Medsos Husin Shihab Tulis Begini

Langkah ini, kata Idris, dilakukan demi kemaslahatan semua maka disampaikan kebijakan penyelesaian masalah relokasi SDN Pondokcina 1 dan pembangunan masjid di Margonda Raya.

Dengan demikian rencana pembangunan masjid Margonda di lokasi SDN Pondok Cina 1 tersebut untuk sementara ditunda. Hal itu menunggu sampai seluruh peserta didik bisa di relokasi ke SDN Pondok Cina 5.

BACA JUGA:Soal Relokasi SDN 1 Pocin, Wali Kota Depok Dianggap Tak Gubris Gubernur Jabar

"Pembangunan masjid Raya Margonda di lokasi SDN Pondok Cina 1 ditunda sampai seluruh siswa bisa direlokasi ke SDN Pondok Cina 5," ungkap M. Idris Wali Kota Depok, Rabu (14/12/2022). 

Dikatakan bahwa penundaan relokasi itu dilakukan sampai pihaknya selesai melakukan pembangunan ruang kelas baru di SDN Pondokcina 5 sebagai tujuan relokasi SDN Pondokcina 1.

BACA JUGA:Jabar Buka Opsi Pembatalan Bantuan Pembangunan Masjid Margonda Depok

Menurutnya untuk pembangunan ruang kelas baru di SDN Pondokcina 5, akan dibangun oleh Pemerintah melalui Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR dengan anggaran yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2023..

"Bagi siswa SDN Pondokcina 1 yang sudah telanjur belajar di SDN Pondokcina 3 dan 5, maka akan diminta untuk memilih sesuai kenyamanan maing-masing," tandasnya. 

BACA JUGA:Bertemu Ulama Cimahi, Ridwan Kamil Pesan Bangun Peradaban dengan Ilmu

Para siswa diberi keleluasaan apakah tetap melanjutkan di sekolah tersebut atau kembali ke SDN Pondokcina 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: