Aplikasi SIMLATLUH, Ini Manfaat dan Fungsinya Bagi Penyuluh Kelautan Perikanan

Aplikasi SIMLATLUH, Ini Manfaat dan Fungsinya Bagi Penyuluh Kelautan Perikanan

--

"Penyuluh Perikanan sebagai wakil KKP di lapangan dan garda terdepan pembangunan KP memiliki peran penting dalam mendampingi dan mendukung pelaku utama dan usaha KP.

BACA JUGA:Adegan Penusukan Tewaskan Pedagang Asongan di Karawang Terekam Kamera, Sadis!

Untuk itu penyuluh perikanan diharapkan dapat mencerahkan (enlightening); memperkaya (enrichment) pelaku utama dan usaha KP dengan informasi iptek, akses permodalan, akses pemasaran dan akses sumber daya lainnya; serta memberdayakan (empowerment) pelaku utama dan pelaku usaha KP," harap Lilly.

Untuk memantapkan kinerja tugas para penyuluh perikanan, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan dialog dengan Jajaran Dinas KP Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota serta Koordinator Penyuluh Perikanan dan Penyuluh Perikanan berkinerja sangat  baik di Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman sinergi dan integrasi pembangunan kelautan dan perikanan melalui dukungan penyuluhan perikanan di Provinsi Jawa Timur, serta menggali masukan pemantapan pengembangan SDM KP.

BACA JUGA:Merasa Di-PHP, Penyuluh Agama Islam Pertanyakan Janjikan Insentif Tambahan Bupati Karawang

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gresik dan Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan, pun menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan kinerja penyuluh perikanan dan berharap sinergitas dengan pusat dapat terus terlaksana dengan baik, mengingat Jawa Timur merupakan provinsi yang memiliki kawasan laut hampir empat kali luas daratannya dengan garis pantai kurang lebih 2.916 km.

Sumber daya ikan yang melimpah di laut juga pembudidayaan ikan di darat terbukti mampu menopang ketahanan pangan masyarakat. ****

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: