Tanda Akhir Zaman dan Kemunculan Imam Mahdi

Tanda Akhir Zaman dan Kemunculan Imam Mahdi

--

يَخْرُجُ فِي آخِرِ أُمَّتِي الْمَهْدِيُّ يَسْقِيهِ اللَّهُ الْغَيْثَ، وَتُخْرِجُ الْأَرْضُ نَبَاتَهَا، وَيُعْطِي الْمَالَ صِحَاحًا، وَتَكْثُرُ الْمَاشِيَةُ وَتَعْظُمُ الْأُمَّةُ، يَعِيشُ سَبْعًا أَوْ ثَمَانِيًا، يَعْنِي حِجَجًا

Artinya: "Imam Mahdi akan keluar di akhir umatku. Allah akan menurunkan hujan, akan menumbuhkan tanaman di muka bumi, harta akan dibagi secara merata. Binatang ternak akan semakin banyak, begitu juga umat akan bertambah besar. Imam Mahdi hidup selama 7 atau 8 tahun." (HR Al Hakim)

Ciri-ciri Fisik Imam Mahdi

BACA JUGA:Sempat Dapat Penolakan Warga, Bawaslu Kota Bekasi Resmi Tempati Kantor Baru

Imam Mahdi disebut memiliki ciri fisik dengan kening lebar serta hidung yang proporsional. Keterangan ini disandarkan dari hadits yang dinukil dari Abu Said al Khudri RA. Ia berkata,

"Rasulullah SAW bersabda, 'Mahdi dari (keluarga)ku, keningnya lebar, hidungnya mancung proporsional (tidak lebar), ia memenuhi bumi dengan keadilan sebagaimana bumi telah dipenuhi dengan keburukan dan kezaliman. Ia menjadi raja selama tujuh tahun." (HR Abu Dawud dan Tirmidzi)

Lebih lanjut, Al Banjari mendeskripsikan ciri fisik dari Imam Mahdi yang dihimpunnya dari hadits-hadits al Mahdiyyah. Ia menyebut, warna kulit Imam Mahdi seperti kulit bangsa Arab dan bentuk tubuhnya seperti tubuh Bani Israil.

BACA JUGA:Disdik Kota Bekasi Intruksikan Larangan Mainan Lato lato di Lingkungan Sekolah

Kemudian tubuhnya dideskripsikan tidak tinggi dan tidak pula pendek serta tidak kurus dan tidak juga gemuk. 

Sementara wajahnya berseri-seri seperti kaukab durriy atau bintang yang bercahaya, kedua matanya bercelak karena kelopak matanya berwarna hitam, berjanggut tebal, dan pada pipi kanannya ada tahi lalat berwarna hitam.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Toko Material di Bekasi, Tewaskan Ibu dan 2 Anak Terjebak di Lantai 1

"Di kedua belikatnya (Imam Mahdi) tercantum tanda seperti yang ada pada belikat Rasulullah SAW yang besarnya seperti telur burung dara," kata Al Banjari.

Demikianlah informasi tentang sosok Imam Mahdi yang akan muncul pada akhir zaman

Wallahu a'lam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: