Ketua Harian Pertina Kota Bekasi Siap Hibahkan Diri untuk Kemajuan Olah Raga

Ketua Harian Pertina Kota Bekasi Siap Hibahkan Diri untuk Kemajuan Olah Raga

Wira M Gea saat mengambil formulir Penjaringan dan penyaringan calon ketua umum Kini Kota Bekasi Periode 2023-2027, Rabu (8/2/2023) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ketua Harian Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Bekasi Wira Markus Gea turut ikut meramaikan bursa bakal calon (Balon) Ketua Umum KONI Kota Bekasi periode 2023-2027 mendatang.

Wira sapaan akrab mantan atlet tinju nasional itu telah resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai salah satu bakal calon kandidat. Ia ingin mengikuti kompetisi sehat.

"Saya serius untuk maju sebagai salah satu kandidat Ketua KONI Kota Bekasi dan telah siap untuk menghibahkan diri bagi kemajuan dunia olah raga di Kota Patriot ini,"tegas Wira kepada KBE, Kamis (9/2/2023).

BACA JUGA:Aktivis Mahasiswa Kembali Geruduk Kantor BAZNAS, Suarakan 6 Tuntutan

Dikonfirmasi terkait kesiapan pendanaan untuk maju sebagai kandidat Wira tegas mengatakan jadi Ketua Koni itu tidak harus banyak uang. Untuk itu dia meminta kompetisi pemilihan Ketua KONI Kota Bekasi harus sehat.

Menurutnya karena tantangan untuk Ketua KONI periode berikutnya untuk menggantikan posisi ketua sebelumnya cukup berat. Berbagai program telah diterapkan ketua KONI sekarang.

BACA JUGA:Terbuka, Ayo Daftar Kompetisi User Champion Emis Teladan Tingkat Madrasah 2023

"Sejak kepemimpinan Bang Iyan Rasyad Ketua KONI Kota Bekasi membuat olah raga Kota Bekasi dipandang sangat berarti oleh Jabar. Ini jadi tantangan bagi ketua periode selanjutnya,"papar Ketua Bidang Teknik Pengprov Pertina Jabar ini.

Tantangan ketua periode selanjutnya harus lebih baik dari ketua KONI Kota Bekasi sebelumnya. Pasalnya tegas Wira, Bang Yan Rasyad telah membawa dunia olah raga Kota Bekasi tak dipandang sebelah mata di wilayah Jabar dan nasional. Sehingga Ketua Koni mendatang harus lebih baik.

BACA JUGA:5 Balon Sudah Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua KONI Kota Bekasi

Apalagi pada 2026 nanti Kota Bekasi menjadi salah satu bagian dari wilayah yang akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Porporv Jabar. Tuan rumah tentunya harus bisa bersinergi dengan pusat dan daerah.

"Saya optimis maju ketua Koni dengan dukungan dari 25 Cabor. Misinya untuk menjadikan Kota Bekasi jadi lumbung industri atlet berprestasi minimal bisa menciptakan atlet untuk Indonesia di Olimpiade,"tegasnya menyampaikan potensi atlet di Kota Bekasi banyak. 

Sementara itu diketahui memasuki hari kedua pembukan penjaringan dan penyaringan calon Ketum KONI Kota Bekasi diketahui sudah ada 6 calon yang telah mengambil formulir.

BACA JUGA:Perangkat Daerah Diminta Adaptif Hadapi Generasi Y dan Z

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: