Diduga Oknum Kadis di Kota Bekasi Mulai Gerilya Cari Dukungan untuk Plt Wali Kota dalam Pencalonan Ketua KONI

Diduga Oknum Kadis di Kota Bekasi Mulai Gerilya Cari Dukungan untuk Plt Wali Kota dalam Pencalonan Ketua KONI

KONI Kota Bekasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Nama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto terus mencuat ke publik sebagai calon kuat Ketua Umum KONI mengganti posisi Yan Rasyad Irwan untuk periode 2023-2027.

Pemilihan Ketua KONI Kota Bekasi, kian memanas pasalnya diduga salah satu kepala dinas mulai bergerilya melakukan lobi-lobi kepada berbagai Cabang Olah Raga (Cabor) untuk bisa memperoleh dukungan.

Langkah oknum Kadis tersebut untuk memuluskan langkah Plt Wali Kota Bekasi menjadi Ketua Umum KONI pada musyawarah kota pada 22 Februari mendatang.

BACA JUGA:Disebut Akan Maju Ketum KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto Jawab Begini

Namun demikian meski nama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto telah jadi perbincangan publik diketahui hingga hari kedua pembukaan pengambilan formulir ketua DPC PDI-P Kota Bekasi itu masih belum mengambil formulir penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketum KONI Kota Bekasi periode 2023-2027.

Bukan rahasia umum ASN di Kota Bekasi banyak yang menjadi Ketua Cabang Olah Raga. Sehingga diduga memudahkan kepala dinas itu untuk mengkoordinir dalam memuluskan langkah Plt Wali Kota Bekasi.

BACA JUGA:Stadion PCB Jadi Venue Pertandingan Liga 1

Oknum kepala dinas yang diduga menjadi tim sukses untuk pencalonan Plt Wali Kota Bekasi itu saat dikonfirmasi awak media ini belum menjawab. Begitupun saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi WhatsApp belum direspon.

Informasi telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus Cabor di tempat tertentu yang dikemas dengan acara ngopi bersama atau pun makan malam bersama.

BACA JUGA:Ketua Harian Pertina Kota Bekasi Siap Hibahkan Diri untuk Kemajuan Olah Raga

Diketahui sampai saat ini, jumlah pendaftar yang telah mengambil formulir Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketum KONI Kota Bekasi periode 2023-2027 berjumlah 7 nama mereka terdiri dari berbagai latar belakang.

Terakhir politisi PDI Perjuangan sebagai Ketua komisi 2 DPRD Kota Bekasi Arif Rahman Hakim telah resmi mengambil formulir di hari kedua setelah nama Iswanto Faisal.

BACA JUGA:5 Balon Sudah Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua KONI Kota Bekasi

Sementara pengambilan hari pertama  ada lima nama ikut mengambil formulir salah satu Eko Wati mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bekasi dan Ketua Harian Pertina Kota Bekasi Wira M Gea.

Abdul Khoir Ketua Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketum KONI Kota Bekasi periode 2023-2027. sebelumnya kepada KBE tidak menampik bahwa Plt Wali Kota Bekasi akan ikut dalam pencalonan. Dikatakan nanti akan ditandai dengan pengambilan formulir.

BACA JUGA:Plt Wali Kota Bekasi Diminta Tak Ikut dalam Pencalonan Ketua KONI

"Salah satu persyaratan untuk mencalonkan diri bakal calon harus mengambil dan mengembalikan sendiri formulir Penjaringan calon," ujarnya.

Dikonfirmasi apakah ada tanda-tanda Plt Wali Kota akan ikut dalam pencalonan Khoir mengaku untuk tanda tanda sudah ada banyak Cabor telah konsolidasi.

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Serahkan Aset PDAM Tirta Bhagasasi ke Kota Bekasi

"Tanda tandanya Plt akan ikut ya ada, itu misalkan beberapa teman sedang konsolidasi dukungan, " pungkasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: