Plt Wali Kota Bekasi Diminta Tak Ikut dalam Pencalonan Ketua KONI

Plt Wali Kota Bekasi Diminta Tak Ikut dalam Pencalonan Ketua KONI

H.M Bambang Soenaryo Pengacara senior Kota Bekasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pengacara senior Kota Bekasi, H.M Bambang Soenaryo, meminta Plt Wali Kota Bekasi tidak dimajukan atau ikut sebagai Ketua KONI dalam Musyawarah Kota yang digelar Februari ini. 

Kepala daerah setingkat Plt Wali Kota Bekasi merupakan jabatan tertinggi di wilayah semua dibawah koordinatornya. Hal lain agar Ketua Koni mendatang bisa dipimpin oleh orang profesional. 

Diketahui saat ini KONI Kota Bekasi tengah membuka penjaringan dan penyaringan calon ketum KONI Kota Bekasi yang dimulai Rabu 8 Februari 2023. 

"Saya orang tidak setuju, jika Plt Wali Kota Bekasi diajukan sebagai Ketua Koni Kota Bekasi. Menurut saya itu sama saja menurunkan posisinya sebagai orang nomor satu sekarang, " ungkap Bambang kepada KBE, Rabu (8/2/2023).

BACA JUGA:5 Balon Sudah Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua KONI Kota Bekasi

Bambang berpandangan jika Plt Wali Kota ikut maju sebagai calon Ketua Koni sama saja menghinakan diri. Untuk itu Bambang mengaku tidak ikhlas dan meminta untuk mengikuti saja. 

Menurutnya Plt Wali Kota sebagai koordinator Forkopimda di wilayah. Sementara Koni posisinya dibawah, untuk itu dia berharap stop mendorong agar Plt Wali Kota Bekasi mau mencalonkan diri sebagai Ketua Koni. 

BACA JUGA:Konstruksi Hartika Advertising Ambruk, DBMSDA Berdalih Belum Ada Laporan

"Jangan menghinakan Jabatan Plt Wali Kota hanya untuk menjadi Ketua Koni Kota Bekasi. Kecuali beliau maju sebagai Ketua Koni Jabar atau pusat. Saya orang pertama yang mendukungnya," tegas Bambang pensiunan Polri ini. 

Dia berharap Ketua Koni Kota Bekasi mendatang bisa dipimpin orang profesional dan paham tentang olahraga. Sehingga bisa membawa dunia olahraga berprestasi di Kota Bekasi baik dikancah nasional dan Internasional. 

BACA JUGA:Bripka Madih Dirikan Plang dan Posko Didepan Lahan Warga, Kelurahan Sudah Berupa Mediasi

Diketahui Penjaringan dan Penyaringan calon ketua umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi periode 2023-2027 resmi dibuka hari ini 8 Februari 2023. Pembukaan hanya tiga hatin ditutup 11 februari 2023.

Saat ini santer isyu menyebutkan bahwa Plt Wali Kota Bekasi akan ikut menjadi salah satu kandidat calon Ketua Koni Kota Bekasi. Banyak pihak telah mendorong agar Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjadi Ketua Koni Kota Bekasi menggantikan posisi Yan Rasyad. 

BACA JUGA:Plt Wali Kota Bekasi Keliling Pondok Gede Pantau Hasil Pembangunan, Begini Pesannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: