Berlanjut, Mahasiswa Aksi di Kemendagri Terkait Kesalahan Pelafalan Pancasila oleh Plt Wali Kota Bekasi

Berlanjut, Mahasiswa Aksi di Kemendagri Terkait Kesalahan Pelafalan Pancasila oleh Plt Wali Kota Bekasi

Puluhan mahasiswa dari Kota Bekasi menggelar aksi di Kemendagri terkait kesalahan pelafalan Pancasila sila ke-4 oleh Plt Wali Kota Bekasi pada giat Bekasi Bersholawat, Selasa 28 Maret 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Berlanjut, Mahasiswa Kota Bekasi menamakan diri Aliansi Mahasiswa Bekasi (Ambisi) menggelar aksi ke Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga ke DPP PDI Perjuangan meminta evaluasi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, pada Selasa 28 Maret 2023.

Aksi tersebut lanjutannya dari terkait kesalahan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat pelafalan teks Pancasila dalam acara Bekasi Bersholawat di penghujung kegiatan HUT ke-26 Kota Bekasi.

Diketahui kesalahan dalam melafalkan teks Pancasila oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto tersebut sempat viral pada media sosial karena terjadi kesalahan dalam melafalkan sila ke-4 Pancasila.

BACA JUGA:Ingin Berkunjung ke Galeri Rasulullah di Masjid Al Jabbar, Harus Mendaftar Online

Mereka mendesak  kedua lembaga tersebut mencopot Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dari jabatanya. Pasalnya, Tri dinilai memalukan sebagai kepala daerah tidak hafal Pancasila.

Kordinator Aksi, Christanto Manurung menyatakan, Tri bukan saja memalukan rakyat Kota Bekasi tetapi juga memalukan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri. Pasalnya Megawati merupakan Ketua Badan Pembina Pancasila.

BACA JUGA:Wakil Bupati Karawang Tercatat Pejabat Terkaya Setelah Sandiaga Uno

"Memalukan sebagai kepala daerah dan ketua partai penguasa  tapi tidak hafal Pancasila yang merupakan dasar negara yang digagas oleh Ir.Soekarno untuk menjadi suatu landasan dasar dalam membangun negara Indonesia,"ucap Christanto.

Pancasila merupakan dasar negara yang digagas oleh Ir.Soekarno untuk menjadi suatu landasan dasar dan pondasi dalam membangun negara Indonesia.

BACA JUGA:Kekurangan Pelafalan Pancasila, Plt Wali Kota Bekasi Sampaikan Permohonan Maaf

Namun sayangnya hal itu berbanding terbalik di Kota Bekasi, pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 di acara Bekasi Bersholawat Plt.Wali Kota Bekasi Tri Adhianto telah salah dalam melafalkan bunyi sila ke-4,

“Aksi yang kami lakukan hari ini merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya kami lakukan Penyalaan 1000 Lilin didepan GOR Bekasi pada tanggal 19 Maret 2023 lalu,"ucapnya. 

BACA JUGA:Pemesanan Tiket Online untuk Penyebrangan dari Pelabuhan Merak, Mulai Meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: