Budiyanto Politisi Piawai Bekasi Resmi Jadi Calon DPD RI dari Daerah Pemilih Jawa Barat

Budiyanto Politisi Piawai Bekasi Resmi Jadi Calon DPD RI dari Daerah Pemilih Jawa Barat

Budiyanto (tengah)Calon Senator asal Jabar--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Budiyanto, S.Pi, Pengusaha, Aktivis dan Politisi piawai asal Bekasi, resmi menjadi salah satu bakal calon anggota DPD RI melalui daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat.

Nama Budiyanto, telah melengkapi kelengkapan administrasi pencalonanya sebagai salah satu bakal calon dari 55 orang kandidat yang dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPUD Jawa Barat dan siap menjadi salah satu pesera pada Pemilu 2024 mendatang. 

Saat ini sosok yang dikenal kritis di saat menjadi wakil rakyat DPRD Kabupaten Bekasi dan telah selesai menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan sesuai ketentuan ke kantor KPUD Jawa Barat pada Senin 8 Mei 2023 kemarin.

BACA JUGA:Budiyanto Siap Tinggalkan Kursi Dewan

Budiyanto saat menyerahkan kelengkapan berkasnya didampingi tim sukses yang telah dibentuk jauh sebelumnya, diantaranya Eris Purnama selaku Ketua Team Sukses, Ferry Sonjaya Korda Karawang.

Kemudian Riki Triyadi, Dede Rohman dan Apih Ure Korda Bandung Barat, Feri Ferdian dan Agus Bekur Korda Kabupaten Bandung, Asep Ibe dan istri Korda Garut, Mariyo Korda Sukabumi, Niko Ramadhan dan Firmansyah Korda Bekasi.

Berikutnya ada beberapa tim media yang dipimpin Iyan Sufyan, diantaranya Aden, Agay, Aziz, Lutfi, Rayan, Dagul dan juga perwakilan Himapindo Sulistio dan Lutfia yang juga merangkap sebagai LO/Perwakilan Budiyanto di KPUD Jawa Barat.

BACA JUGA:Pengacara Budiyanto Yakin Tidak Wanprestasi Kasus Kliennya

Dalam kesempatan itu Budiyanto dinyatakan telah melengkapi berkas persyaratan berupa Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Polda Metro Jaya, Surat Keterangan Bebas Narkoba, Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani (Kejiwaan) dari RSUD Kabupaten Bekasi dan Surat Keterangan Pengadilan Negeri Kabupaten Bekasi.

Begitu pun kelengkapan lainnya seperti berkas identitas dasar seperti KTP, NPWP, Kartu Keluarga, ijazah terakhir Sarjana dan riwayat hidup secara lengkap yang berisi tentang visi, misi dan biodata lengkap lainnya.

BACA JUGA:Kasus Staycation, Pj Bupati Bekasi: Pemerintah Tidak akan Tolerer

“Secara teknis administratif, saya sudah melengkapi berkas yang di syaratkan sesuai undang-undang. Terpenting telah menyerahkan berkas Calon Anggota DPD RI daerah pemilihan Jawa Barat pada 08 Mei 2023, di Kantor KPUD Jabar di Kota Bandung,"tegasnya.

Budiyanto dikenal selama ini sebagai aktivis, pengusaha dan politisi di Bekasi. Sepak terjangnya dikenal produktif selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2009-2014 dan 2019-2024. 

BACA JUGA:Lolos Verfak untuk DPD dari Jabar, Ini Profil Budiyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: