Pulang Merantau, Suami di Tulangbawang Bacok Istri dengan Golok hingga Tewas Ternyata Karena Ini!

Pulang Merantau, Suami di Tulangbawang  Bacok Istri dengan Golok hingga Tewas Ternyata Karena Ini!

NA (62) diiringi ke Polres Tulang Bawang dalam kasus pembunuhan kepada istri sah, Selasa (30/5/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Suami di Tulangbawang, Lampung bacok istri sah dengan golok hingga tewas karena emosi dan kecewa. Kejadian itu sempat menggemparkan dua hari lalu.

Seoang wanita berprofesi sebagai Tulang pijat ditemukan tewas dirumahnya dengan luka bacok di perut.

Kejadian itu terjadi di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, sekitar pukul 18.00 WIB, pada Sabtu (27/05/2023). Kekinian pelaku telah ditangkap Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang, Polda Lampung. 

Dalam kasus tersebut seorang perempuan bernama Yuminatun als Yuyun (48), berprofesi tukang pijit, warga Kampung Tunggal Warga, ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia (MD) di rumahnya dengan luka bacok di bagian perut sebelah kanan. 

BACA JUGA:Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dipastikan Beroprasi Bulan Agustus Mendatang

Dari penangkapan pelaku diketahui bahwa pembunuhan yang dilakukan oleh suaminya itu dipicu emosi dan kecewa karena istrinya diketahui telah menikah Siri dengan pria idaman lain. 

"Dari keterangan pelaku diketahui bahwa penyebab pelaku nekat melakukan pembunuhan terhadap korban yang merupakan istri sahnya dengan menggunakan golok karena kecewa mengetahui istrinya sudah telah menikah siri dengan PIL,"ungkap Kapolres Tulangbawang AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, pada  Selasa (30/05/2023). 

BACA JUGA:Ibu Rumah Tangga Asal Karawang Terlibat Tindak Pidana Perdagangan Orang

Dikatakan bahwa pelaku berhasil dibekuk pada Senin (29/05/2023), sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Dusun 3, Desa Sri Menanti, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan. 

Pelaku berinisial NA (62), berprofesi tani, warga Kampung Panggung Mulyo, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang. Ia merupakan suami sah dari korban. 

BACA JUGA:Choky Sitohang Nyaleg dari Dapil Kota Bekasi-Depok, Siap Dedikasikan Diri Melayani Rakyat

Menururnya dari keterangan pelaku diketahui bahwa sudah lama tidak pulang ke rumah karena merantau dan bekerja mengurus kebun kopi di daerah OKU Selatan. 

"Saat pulang di rumah merasa terkejut karena mengetahui korban sudah memiliki pria idaman lain (PIL) dan telah menikah sirih. Sehingga membuat pelaku sakit hati dan membunuh korban dengan menggunakan sebilah golok," terang perwira dengan melati dua dipundaknya. 

BACA JUGA:Giliran BKPSDM Kota Bekasi Jelaskan Pertimbangan Tidak Adanya Usulan Formasi PNS 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: