Lampung Kembali Viral, Kali ini soal Hamparan Sampah di Pantai

Lampung Kembali Viral, Kali ini soal Hamparan Sampah di Pantai

TikToker berdiri di hamparan sampah di salah satu Pantai wilayah Teluk Betung, Bandar Lampung. Mereka mengajak untuk turun bersama pada Senin (10/7/2023)-Foto Ig-

LAMPUNG,DISWAY.ID - Lampung kembali viral di media sosial. Kali ini menyoroti soal hamparan sampah, sudah seperti enceng gondok yang terjadi disalah satu Pantai wilayah Kota Bandar Lampung.

Kondisi hamparan sampah itu diunggah oleh Tiktokers Pandwara yang mengunggah pantai sampah di kota Tapis Berseri dimana memiliki misi menjadikan kota ini cantik melalui program gerebek sungai.

Berdiri di atas tumpukan sampah, salah seorang dari lima tim tiktoker @pandwara mengunggah dalam postingannya dengan kalimat menukik  yakni, Lampung, mohon maaf, pantai terkotor di Indonesia ada di daerah kalian.

BACA JUGA:Banjir Tanah Longsor di Lumajang Ditetapkan Jadi Status Tanggap Darurat

Namun para anak muda itu tak bermaksud menjelekkan wajah Kota Bandarlampung. Namun sebaliknya mengajak semua pihak berkolaborasi membersihkan tumpukan sampah di Jl. Ikan Selar, Kecamatan Sukaraja, Kota Bandarlampung, pada Senin (10/7/2023), pukul 07.00 WIB.

Satu per satu tim @pandwara mengajak semua pihak bersama-sama "pesta" membersihkan sampah. Help reduce the waster that is here tulis videonya.

BACA JUGA:Tiket Insidious 5 Sudah Bisa Dipesan Sejak Kemarin! Tayang di Bioskop 12 Juli

Mereka anggap juga gerebek sampahnya sebagai party (pesta).

Para tiktoker ini mencari 1000 relawan orang Lampung untuk menggarap sampah tersebut.

"Warga Lampung lets joint in party," ujar nya.

BACA JUGA:Persib Bandung Tak Raih Kemenangan, Luis Milla Akui Lakukan Kesalahan

Kelima tiktoker itu memilih konsen terhadap lingkungan.

"Lagi-lagi kita menemukan kondisi pantai yang sama. Tempat ini menjadi korban acuhnya kita terhadap lingkungan," ujar tiktoker terakhir.

BACA JUGA:Mahasiswa Itera Asal Tangerang yang Terseret Ombak di Pesibar Ditemukan Mengambang

Dia menilai perlu kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah Provinsi Lampung untuk menanggulangi masalah ini. Video lalu ditutup dengan pernyataan anak-anak sekitar lokasi yang menginginkan pantainya bersih***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: