Mahasiswa Desak Pj Bupati Tuntaskan 'Pr' Bekasi, Enam Isu jadi Sorotan

Mahasiswa Desak Pj Bupati Tuntaskan 'Pr' Bekasi, Enam Isu jadi Sorotan

-Istimewa-

KABUPATEN BEKASI- Forum Komunikasi Mahasiswa Pelita Bangsa (FKM) sebut 6 program skala prioritas PJ Bupati Bekasi Hanyalah Pepesan kosong. Pasalnya, mereka menilai banyak dari program tersebut hanya sekedar seremonial tanpa tindak lanjut.

 

Ini yang menjadi delik keresahan mahasiswa dan para penganggur yang ada di Kabupaten Bekasi khususnya.

 

"Hari ini program yang Dani Ramdan buat sekedar menyenangkan hati NGO dan Elit politik saja, kita ambil contoh dari pembuatan TP2D yang berisi para tokoh dan akademisi dan Tim Kordinasi Percepatan Penanggulangan Pengangguran Daerah berisikan stekholder swasta, sampai hari ini tidak ada tim yang dibuatnya (Dani Ramdan, red) yang bisa berkerja secara konkret, bagaimana bisa menjalankan 6 program skala prioritas kalau semuanya hanya ceremonial saja," jelas Mahasiswa Pelita Bangsa Bagus Triarsa, Kamis (27/07/2023).

 

Bagus menjelaskan pihaknya tidak muluk-muluk terhadap PJ Bupati Bekasi. Cukup tuntaskan persoalan kemiskinan dan pengetasan Pengangguran di Kabupaten Bekasi. Menurutnya, pihaknya siap berdialog kapan saja ihwal pengentasan pengangguran di Kabupaten Bekasi.

 

"Persoalan Pengangguran tidak akan bisa clear jika suara rakyat yang sudah berkoar koar dengan demonstrasi saja tidak mau bertemu secara baik, malah kabur alesannya kunjungan padahal ada di ruangan ber AC, melayani pendemo saja tak berani giliran melayani investor paling cepat. Ingat Dani Ramdan dari ujung kepala sampai ujung kaki anda adalah uang rakyat," tegasnya

 

Perlu diketahui Adapun enam program prioritas utama di Kabupaten Bekasi yiatu pengentasan kemiskinan, penanganan stunting, pengentasan pengangguran, pengendalian inflasi, peningkatan investasi dan digitalisasi.

 

"Mahasiswa dan pengangguran akan terus bergerak sampai adanya perbaikan oleh PJ Bupati yang katanya makin berani tapi gak berani turun melihat kondisi warga yang masih banyak belum mendapatkan pekerjaan dan terus menumpuknya pengangguran dikabupaten Bekasi." Tutup bagus. (har) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: