Tri Adhianto Sampaikan Permohonan Maaf Atas Ketidaknyamanan Terkait Pembatalan Senam di Stadion PCB

Tri Adhianto Sampaikan Permohonan Maaf Atas Ketidaknyamanan Terkait Pembatalan Senam di Stadion PCB

Tri Adhianto Ketua Umum Koni Kota Bekasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melalui keterangan pers usai apel Senin, kembali meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat pembatalan Senam Nusantara PKS bersama Anies Baswedan di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) pada Sabtu (29/7/2023).

Dia kembali menegaskan bahwa hal itu bukan semata-mata keinginannya. Tapi ada hal administrasi yang mengatur dan tidak boleh dilanggar.

“Tapi itu tidak semata-mata keinginan pribadi apa lagi dikaitkan dengan kehadiran Anies Baswedan. Tapi itu murni karena ada proses administrasi yang harus dilakukan oleh kepala daerah,” jelas Tri Adhianto dalam keterangannya apel ASN, Senin (31/7/2023).

BACA JUGA:KAMMI Bekasi Ingatkan Pemkot Bekasi untuk Kriteria Calon Sekda

Ia mengakui, setelah ada proses permohonan yang dilakukan oleh PKS yang dibahas di tingkat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kemudian dikeluarkan izin pada Rabu (26/7/2023).

Namun, tegasnya ada peraturan yang dikeluarkan Medcom PSSI saat rapat bersama PKS di Polres, pada Kamis (27/7/2023) isinya menyatakan stadion tidak boleh menggelar kegiatan selain pertandingan sepak bola Liga I dalam waktu 1 kali 48 jam sebelum pertandingan.

BACA JUGA:Pembatalan Izin Senam Nusantara PKS Murni Aturan, ARH: Jangan Menggiring Opini Seolah Anies Dizolimi

Tri Adhianto juga mengaku kurang mengetahui dan berkoordinasi dengan Dispora Kota Bekasi terkait penerbitan izin kegiatan Senam PKS tersebut.

“Terlepas dari wewenang pemerintah daerah, kami harus menghormati peraturan yang lebih tinggi karena stadion tersebut telah disewa untuk pertandingan sepak bola,” katanya.

BACA JUGA:Rugikan Martabat Partai Pemenang, PKS akan Bawa Pembatalan Senam Bersama Anies ke Ranah Hukum

Diketahui bahwa kecaman dari berbagai elemen seperti tokoh masyarakat terus bergulir terkait pembatalan izin senam bersama Anies oleh PKS di Stadion PCB. Kecaman salah satunya datang dari Damin Sada tokoh masyarakat Bekasi.

Melalui video yang beredar dia pun memprotes Plt Wali Kota Bekasi dengan nada keras terkait pembatalan senam bersama Anies yang digelar oleh PKS di Stadion PCB. Dia pun menegaskan bahwa stadion tersebut milik warga Bekasi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: