Kota Bekasi Bekerja Sama dengan Korea Selatan Tingkatkan Kemampuan Atlet Taekwondo Indonesia

Kota Bekasi Bekerja Sama dengan Korea Selatan Tingkatkan Kemampuan Atlet Taekwondo Indonesia

Wakil Presiden Pusat Taekwondo Dunia, Vice President of Kukkiwon World Taekwondo Headquarters, Kim Moocheon mendemontrasikan ilmu dan teknis taekwondo langsung dari atlet-atlet taekwondo Korea Selatan yang juga disandingkan dengan demonstrasi teknik tae--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID  - Wakil Presiden Pusat Taekwondo Dunia, Vice President of Kukkiwon World Taekwondo Headquarters, Kim Moocheon mendemontrasikan  ilmu dan teknis taekwondo langsung dari atlet-atlet taekwondo Korea Selatan yang juga disandingkan dengan demonstrasi teknik taekwondo oleh atlet-atlet Taekwondo asal Kota Bekasi, pada Sabtu 12 Agustus 2023.

Kunjungan Kukkiwon World Taekwondo Headquarters  ke Kota Bekasi sebagai penunjukkan resmi bahwa Kota Bekasi sebagai Pusat Taekwondo di Indonesia sekaligus Kota pertama di Indonesia yang bekerjasama langsung dengan Korea Selatan dalam upaya pengembangan Taekwondo.

Kunjungan Kukkiwon World Taekwondo Headquarters  ke Kota Bekasi tentunya juga sebagai penunjukkan resmi Kota Bekasi sebagai Kota Pusat Taekwondo di Indonesia dan sekaligus menandakan Kota Bekasi sebagai Kota pertama di Indonesia yang bekerjasama langsung dengan Korea Selatan dalam upaya pengembangan taekwondo.

BACA JUGA:Tri Adhianto Terima Kunker Pengurus Internasional Difabel Taekwondo Association di Kota Bekasi

Kunjungan itu diterima langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama jajaran Koni Kota Bekasi dan Ketua Tim Percepatan Pelayanan Publik (TP3), Soni Sumarsono, menyambut kedatangan Wakil Presiden Pusat Taekwondo Dunia, Vice President of Kukkiwon World Taekwondo Headquarters, Kim Moocheon  bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga. 

"Kami turut berbangga hati dengan kedatangan tim Kukkiwon World Taekwondo Headquarters karena dari sekian Kota di Indonesia, Kota Bekasi telah terpilih menjadi Kota sebagai pusat untuk mempromosikan dan memperagakan langsung teknis beladiri taekwondo di depan masyarakat Kota Bekasi,"tegas Tri dalam sambutannya.

BACA JUGA:Gilairan Atlet Taekwondo Kabupaten Bekasi Boyong Medali Perak

Dia berharap mampu memotivasi Kota Bekasi untuk membina, membimbing, melatih, dan mempersiapkan atlet-atlet taekwondo berprestasi di kancah Nasional dan Internasional.

Dalam kesempatan itu diumumkan juga bahwa pada Oktober ini, Kota Bekasi akan menjadi tuan rumah perhelatan Indonesian Martial Art Games (IMAG) 2023, sebuah ajang olahraga bergengsi yang mampu mencatat sejarah tersendiri bagi Kota Bekasi sebagai tuan rumah pertama penyelenggaraan Indonesian Martial Art Games.

BACA JUGA:Sebelas Atlet Taekwondo Kabupaten Bekasi Berlaga Esok, Potensi Tiga Emas Bisa Diraih

Ajang tersebut merupakan sebuah momentum dimana berkumpulnya insan beladiri se- Indonesia untuk berkompetisi menjadi yang terbaik.

Tri Adhianto meminta kedepannya, melalui kolaborasi dan sinergitas yang solid antara kedua Negara, Kota Bekasi menjadi yang terdepan dalam prestasi beladiri di Indonesia. Tak terkecuali prestasi olahraga taekwondo.

BACA JUGA:Gakkum LH Belum Laporkan Hasil Sidak Terkait Limbah Pabrik Bakso di Jatirangga

Diketahui bahwa  Kedatangan Kim Moocheon didampingi juga oleh Ketua Korea Culture Centre Indonesia dari Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia, Kim YongWoon, Wakil Ketua Umum Korea Olympic Commitee In Indonesia, Kim Taehwa dan Kim MyungHwa, Wakil Ketua Umum Korea Taekwondo Association In Indonesia, Kevin Choi, serta Manager of Kukkiwon World Taekwondo Headquarters Demonstration Team, Lee Yunwoo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: