SDN Purwasari 1 Siap Tingkatkan Prestasi

SDN Purwasari 1 Siap Tingkatkan Prestasi

SEKILAS: Kepala SDN Purwasari 1, R. Saepudin (kedua dari kanan, duduk) bersama guru. SDN Purwasari 1 siap meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik-ISTIMEWA-

KARAWANG- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Purwasari 1 siap meningkatkan prestasi baik akademik maupun nonakademik.

 

Kepala SDN Purwasari 1, R. Saepudin mengatakan, melambungkan prestasi di bidang olahraga dan seni menjadi salah satu fokus sekolahnya.

 

"Kami menargetkan bisa meningkatkan pencapaian dalam perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Minimal bisa mewakili Karawang ke tingkat Provinsi Jawa Barat, syukur syukur bisa terus melaju hingga ke tingkat nasional," ujar Aep, sapaan akrab R. Saepudin, kepada KBE, baru-baru ini.

 

BACA JUGA: Popnas XVI Sumatera Selatan 2023, Jabar Bidik Juara Umum Cabor Judo

 

Aep menyampaikan, memaksimalkan kegiatan ekstrakurikuler di bidang olahraga dan seni yang digelar setiap hari Sabtu menjadi upaya yang dilakukan untuk meningkatkan prestasi O2SN dan FLS2N.

 

"Selain olahraga dan seni, kami juga akan berupaya meningkatkan prestasi di semua bidang. Kami optimis dengan kebersamaan dan dukungan seluruh keluarga besar SDN Purwasari 1 semua bisa terealisasi," ucap Aep yang menjabat juga sebagai Ketua K3S Kabupaten Karawang.

 

Guru Kelas II, Aneu Herina Riani menambahkan, selama ini SDN Purwasari 1 memiliki catatan prestasi yang cukup baik khususnya dalam perhelatan FLS2N. Sekolah yang terakreditasi A, serta memiliki 26 guru dan 600 siswa ini selalu merajai FLS2N tingkat Kecamatan Purwasari di semua cabang lomba mulai dari cerita bergambar, kriya anyam, nyanyi solo, tari kreasi, dan pantomim.

 

BACA JUGA: Tema dan Makna Hut Karawang 390, Link Download Logonya di Sini!

 

"Hanya saja di tingkat kabupaten kami belum bisa bersaing meraih juara satu yang merupakan tiket ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Insya Allah dengan kehadiran Pak Aep di sini, prestasi SDN Purwasari 1 di semua bidang bisa terus meningkat," kata Aneu. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ayi purnama