Wajah Baru Alun-alun Karawang, Pj Gubernur Jabar Bey Beri Tips Khusus Kelolanya Biar Tetap Nyaman

Wajah Baru Alun-alun Karawang, Pj Gubernur Jabar Bey Beri Tips Khusus Kelolanya Biar Tetap Nyaman

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Wajah baru alun-alun Karawang, kini lebih nyaman dan estetik. Hal itu menyusul penataan ulang yang dilakukan Pemrov Jabar dengan dana mencapai Rp 16,2 Miliar pada tahun 2022 dan 2023.

Ikom baru kebanggan warga Karawang ini memang sudah dinantikan karena daerah tetanga seperti Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi telah lebih dahulu direvitalisasi. 

Usai diresmikan pada Jumat sore, 3 November 2023, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin secara khusus datang ke alun-alun Karawang pada Sabtu pagi, 4 November 2023.

Kunjungan orang nomor satu di Jabar ini langsung disambut Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

"Alhamdulilah pagi hari ini masih berkesempatan menerima kunjungan Pj Gubernur (Bey Machmudin,red) untuk meninjau alun-alun dan memberikan masukan pengelolannya agar lebih baik," kata Cellica pada Sabtu, 4 November 2023.

Selain itu, sambung dia, Pj Gubernur juga mengunjungi fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD Karawang yang nantinya sebagai RS rujukan Regional Jawa Barat.

Bey ingin ingin mengetahui sejauhmana peningkatan kualitas layanan dan kebersihan rumah sakit. 

Mengingat RSUD ini memiliki fasilitas mesin Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan layanan kateterisasi jantung (cath lab) tercanggih untuk pengobatan penyakit jantung yang menjadikan RSUD Karawang sebagai salah satu rumah sakit pusat rujukan jantung di Jabar

Selain meninjau fasilitas mesin MRI dan cath lab, Bey juga melihat sejumlah fasilitas lainnya seperti ruang Command Center, ruang rawat inap VVIP, dan Karawang Woman and Child Center.

Sekedar diketahui bersama, alun-alun Karawang dibangun secara bertahap dengan anggaran tembus Rp 16,2 miliar. Tahap pertama selesai pada Agustus 2022 dan dilanjutkan tahap kedua pada bulan April 2023 hingga akhirnya selesai dan diresmikan pada 3 November 2023.

Lokasi Alun-alun Karawang terletak di pusat kota Karawang berdampingan dengan Masjid Agung Syech Quro dan dibangun diatas tanah sekitar 4.500m².

Fasilitas yang dimiliki, diantaranya, plaza playground, lima pilar gate, tiga taman sabit, vegetasi, tugu, kolam, pedestrian, area kuliner, dan basement yang dipergunakan sekaligus sebagai area parkir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: