ASN Pemkab Bekasi Isi Kekosongan Jabatan Kepala Desa Tanjung Sari

ASN Pemkab Bekasi Isi Kekosongan Jabatan Kepala Desa Tanjung Sari

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Santi (28) warga Desa Tanjung Sari mengaku dengan adanya sosok kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditugaskan sebagai Penjabat Kepala Desa diwilayahnya ini kedepan berharap agar bisa mewujudkan semangat baru program terbaru di Desa Tanjung Sari.

Meski demikian, kata Santi sosok pemimpin muda itu masih dalam kondisi fresh, seiring akan membawa aura positif terhadap masyarakat guna lebih semangat lagi dalam menjalankan aktivitas kesehari-harian nya di Desa Tanjung Sari.

"Kami berharap ketika saat ini Desa Tanjung Sari dipimpin oleh sosok Kepala Desa yang masih muda, Saya sih pengennya supaya roda pemerintah terus berjalan dengan baik dan lebih semangat," kata Santi ketika diwawancarai Cikarang Ekspress pada Kamis (18/01).

"Kita bersyukur ketemu pemimpin yang lebih fresh, kita juga sebagai warga makin semangat, walaupun disisi lain masih kehilangan sosok almarhum. Insyaallah dengan adanya kehadiran Kepala Desa yang baru ini aktifitas masyarakat terus makin berjalan baik," sambungnya.

BACA JUGA:Gagalkan Penyelewengan BBM Subsidi, Pertamina Apresiasi Petugas SPBU

Meski dipimpin oleh sosok orang baru, melainkan bukan warga asli Desa Tanjung Sari, Santi meminta kepada PJ Kepala Desa Tanjung Sari agar tidak canggung ketika memimpin diwilayahnya itu.

"Masyarakat si pengennya pak lurah yang baru ini bisa bermasyarakat dan peduli kepada warganya. Kalo yang muda kan biasanya canggung, ini mah enggak," kata dia.

"Iya walaupun rumah beliau jauh tetapi semoga kedepannya tetap semangat mengayomi kita masyarakatnya dan semoga pak Pj amanah dalam menjalankan tugasnya pemimpin di Desa Tanjung Sari." ucap Santi.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Kepala Desa Tanjung Sari, Aulia Julyan mengungkapkan pihaknya berkiprah sebagai pelayan masyarakat dari profesinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sedikitnya sudah sejak 8 tahun lamanya mengabdi. 

BACA JUGA:Disnaker Bekasi Konfirmasi Pabrik Ban di Cikarang Tutup, Ternyata Bukan Bangkrut, Tapi Ini Penyebabnya...

"Nama saya 'Aulia Julyan Nur' biasa dipanggi Julyan. Saya sebagai PNS golongan III C sudah kurang lebih 8 tahun saya mengabdi sebagai ASN," kata Julyan saat memperkenalkan diri kepada warga dalam moment kegiatan Maulid Nabi yang berlangsung di Kantor Desa Tanjung Sari.

Julyan menyampaikan ditempatkannya Ia sebagai sosok PJ Kepala Desa ini merupakan sebuah tugas dan amanat yang diberikan oleh pimpinannya. Kendati pihaknya akan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

"Penempatan saya kali ini sebagai Pj Kepala Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara merupakan sebuah tugas dan amanat yang diberikan pimpinan oleh oleh saya. Maka saya harus melaksanakan sebaik mungkin," kata dia.

Menurutnya, saat ini dalam memegang roda pemerintahan desa Tanjung Sari pihaknya tak bisa berkerja dengan sendiri. Pasalnya guna membangun desa yang unggul dan maju dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: