Paska Kebocoran Coustic Soda PT Pindo Delli 2, Korban Keracunan Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Paska Kebocoran Coustic Soda PT Pindo Delli 2, Korban Keracunan Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Korban Keracunan Coustic Soda PT Pindo Delli 2, Masih Jalani Perawatan di Rumah Sakit--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Paska kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2, pada Sabtu (20/1/2023) pukul 19.00 wib. Korban keracunan masih menjalani perawatan di rumah sakit. 

"Kondisi saat sudah agak mendingan setelah menghirup kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2. Saya langsung sesak napas, batuk, muntah-muntah dan pusing," kata Ep (50) warga Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel, pada Senin (22/1/2024).

Ep mengatakan, saat terjadi kebocoran, ia sedang main ke rumah sodara yang tidak jauh dari lokasi kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2. 

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Mahpudin menjelaskan, untuk data terakhir korban keracunan kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2 yang dirawat jalan atau inap sebanyak 131 orang. 

BACA JUGA:Nonton Solo Leveling Episode 3 Subtitle Indonesia, Link Bstation, iQIYI, Netflix dll

"Hanya 8 orang korban keracunan kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Dan tidak ada korban jiwa," ujar Mahpudin. 

Menurut Mahpudin, untuk penanganan teknisnya dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kepolisian sedang mendalami kasus kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2. 

Berita sebelumnya, ratusan warga di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang keracunan diduga akibat kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2, pada Sabtu (20/1/2023) pukul 19.00 wib

Nanik (53) warga Dusun Gempol, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel mengatakan, ia bersama anaknya saat akan membeli sayuran sekitar pukul 19.00 wib, ditengah jalan ada bau menyengat. Kemudian ia balik ke rumah, namun malah makin parah baunya.

 

"Saya di rumah muntah-muntah, kepala pusing dan pingsan. Sadar-sadar sudah di rumah sakit," ujar Nanik (53) warga Dusun Gempol, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel.

Menurut Nanik, ia merasa sesak napas hingga harus pasang tabung oksigen. Sekarang ia masih merasa pusing, kepala berat dan suara menjadi serak. Kejadi ini sudah sering terjadi, ia sudah empat kali menjadi korbam keracunan akibat kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2.

"Saya ini sudah empat kali menjadi korban keracunan akibat kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2. Saya sudah lelah begini terus," jelasnya. (rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: