Keren, Siswa dan Guru SMPIT Al Irsyad Karawang Borong Prestasi Tingkat Komisariat

Keren, Siswa dan Guru SMPIT Al Irsyad Karawang Borong Prestasi Tingkat Komisariat

Siswa dan guru SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang berhasil meraih seabrek prestasi di bidang akademik dan nonakademik tingkat Komisariat Karawang Kota di awal tahun 2024.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang banjir prestasi di awal tahun 2024

Sekolah yang beralamat di Jalan R.H. Jaja Abdullah No 2 Kertabumi, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat ini mampu membawa pulang seabrek prestasi akademik dan nonakademik dalam berbagai kompetisi tingkat Komisariat Karawang Kota yang bergulir pada Januari lalu.

Kepala SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang, Sulthan, didampingi Koordinator Humas Unit SMPIT, Abdul Rohman, mengatakan, prestasi tak hanya dicatatkan oleh siswa, tapi mampu dipersembahkan oleh guru.

BACA JUGA:Audensi Dengan KemenPUPR, Pj Bupati Bekasi Paparkan Permasalahan Kebutuhan Air Baku

Siswa, sebut Sulthan, berhasil mendapatkan delapan prestasi. Yaitu juara satu matematika OSN atas nama Farah Aleeysa Aziza kelas 8 Gaza, juara dua cerdas cermat al-qur'an Pentas PAI (Tsabitah Khansa/kelas 8 Tunisia, Alya Wafi'ah/kelas 8 Tunisia dan Tania Firdiani Yusup/kelas 8 Tunisia), juara dua IPS OSN (Najla Aqila Zebua/kelas 8 Gaza), juara dua tenis meja MKKS Cup (Farhan Frans Ofaturrahman/kelas 9 Granada).

Kemudian, juara tiga tahfidz al-qur'an Pentas PAI (Muhammad Syauqi Ilmani/kelas 8 Syam), juara harapan satu ilustrasi digital FLS2N (Amirah Farhah Gunawan/kelas 7 Istanbul), juara harapan satu IPA OSN (Ananda Muhammad Firaz/kelas 8 Kuffah) dan juara harapan tiga Siswa Berprestasi (Tsabitah Khansa/kelas 8 Tunisia).

Sedangkan guru, lanjut Sulthan, mampu membukukan empat prestasi dalam ajang Olimpiade Guru Nasional (OGN).

BACA JUGA:DPRD Jabar Dorong KPU Perhatikan TPS Rawan Bencana di Kabupaten Garut

Yakni juara satu matematika (Rio Devinda), juara satu IPA (Siti Rahayu), juara satu bahasa Inggris (Dwi Rhahmawati) dan juara harapan dua bahasa Indonesia (Bina Bani Muttaqin).

"Kami ucapkan barakallah untuk guru dan siswa hebat SMPIT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang. Semoga siswa dan guru yang nantinya mewakili Komisariat Karawang Kota ke tingkat Kabupaten Karawang bisa kembali mendapatkan prestasi," ujar Sulthan, kepada KBE, Senin (12/2/2024).

"Kami juga berharap, prestasi ini dapat memotivasi guru dan khususnya siswa yang lain untuk mengembangkan kemampuannya dan ikut menorehkan prestasi. Pasalnya, dengan memiliki prestasi akan menjadi bekal bagi siswa saat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," pungkasnya. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/