Inovasi Tiga Dekade BYD demi Teknologi Unggul dan Ramah Lingkungan

Inovasi Tiga Dekade BYD demi Teknologi Unggul dan Ramah Lingkungan

ilustrasi gambar, BYD--

Melalui upaya terus-menerus dalam riset dan pengembangan, BYD berhasil memperluas jangkauan produknya untuk mencakup berbagai sektor dan seluruh jenis industri, termasuk transportasi publik, truk listrik, kendaraan khusus, dan sistem new energy.

BACA JUGA:Ribuan Agen Properti Berbondong-bondong ke Jababeka Residence, Ada Apa?

Dengan visi untuk menciptakan dunia yang lebih hijau dan berkelanjutan, BYD terus menjadi pionir dalam menghadirkan solusi teknologi yang cerdas dan ramah lingkungan untuk memenuhi tuntutan masa depan.

BYD memiliki pengetahuan mendalam mengenai siklus hidup baterai, termasuk desain, produksi, dan daur ulang. Tidak semua produsen baterai memiliki kemampuan daur ulang seperti BYD.

BYD bekerja sama dengan mitra untuk mengelola program daur ulang baterai, mengubahnya menjadi sumber energi lain yang disimpan dalam sistem penyimpanan energi, termasuk solar system. Hal Ini membuat BYD memiliki ekosistem energi yang terintegrasi secara menyeluruh.

Dua Strategi Utama BYD

BYD mempunyai dua strategi utama dalam menjalankan kegiatannya, yaitu transportasi energi hijau (green trasnportation) dan rantai industri yang menyeluruh (full industry chain). Dalam strategi transportasi energi hijau, BYD ingin merevolusi semua kendaraan yang bergerak menjadi EV.

BACA JUGA:Komplotan Curanmor yang Beraksi di Kabupaten Purwakarta Diringkus, Seorang Pelaku Ditembak

Hal ini membuat BYD menginvestasikan banyak waktu dan biaya untuk mobil penumpang biasa dan  seluruh kendaraan yang bisa diubah menjadi EV. Apabila strategi ini dapat berjalan 100%, maka akan dapat meningkatkan potensi pengurangan polusi di dunia. 

BYD optimis mampu mengimplementasikan strategi ini karena teknologi BYD telah disematkan di berbagai transportasi umum di berbagai negara. Di Indonesia keberadaan BYD sudah dimulai dengan kendaraan umum berbasis EV yang digunakan untuk armada Transjakarta dan unit taksi.

Di Singapura, teknologi BYD sudah terpasang di bus, mobil penumpang, taksi dan truk  Singapura. Sementara 80% bus elektrik di Inggris, sudah menggunakan teknologi BYD. Di Amerika Serikat, BYD juga sudah menyematkan teknologi yang sama pada bus elektrik tronton, dan truk. 

Pada strategi yang kedua, rantai industri menyeluruh atau full chain industry memegang peran penting terhadap keberhasilan BYD saat ini.

BACA JUGA:BYD Bikin Hidup Selaras dengan Teknologi Elektrifikasi

BYD merakit hampir seluruh komponen EV termasuk baterai dan BMS (battery management system) secara mandiri, sehingga membuat BYD mempunyai kuasa penuh untuk mengelola produksi di bagian manufaktur. Selain itu, BYD bisa dengan cepat mengirim kendaraan kepada pelanggan dan mengubah kendaraan EV secara cepat, sehingga menjadikan BYD mampu memproduksi dengan masif.

Empat Industri Utama BYD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt byd motor indonesia