Kapolda Jabar Resmikan-Launching Gedung SPKT, Etle dan Aplikasi E-Silang di Polres Karawang

Kapolda Jabar Resmikan-Launching Gedung SPKT, Etle dan Aplikasi E-Silang di Polres Karawang

Berikan pelayanan secara maksimal. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus meresmikan dan melaunching Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Etle dan aplikasi E-Silang di Polres Karawang, Selasa (27/2/2024). --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Berikan pelayanan secara maksimal. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus meresmikan dan melaunching Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Etle dan aplikasi E-Silang di Polres Karawang, Selasa (27/2/2024). 

"Saya tekankan dari polda ini bentuk challenge buat Polres Karawang karena masyarakat Karawang telah mengorbankan sebagian yang didapatnya untuk pembangunan yang ada di Polres. Sehingga tanggung jawabnya besar. Kembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan yang baik," ujar Akhmad di Mapolres Karawang. 

Akhmad mengatakan, Polda Jawa Barat menjadi peringkat pertama dalam melakukan penerapan kebijakan dari Kapolri dalam memberikan pelayanan secara maksimal serta penegakan hukum yang berkeadilan. 

BACA JUGA:Nonton Nanatsu no Taizai: Mokushiroku no Yonkishi Episode 19 Subtitle Indonesia

"Tentu harapan kita ke depan, semakin berkualitas. peningkatan pelayanan publik ini penting. Nanti SPKT akan bisa menjadi sentral pelayanan publik yang bekerjasama dengan stacholder secara terpadu. Tindakan cepat kepolisian hanya dengan menekan tombol. Kepolisian akan datang ke TKP," katanya.

Sementara itu, Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengungkapkan, kecepatan penanganan perlu dilakukan di era maju saat ini. 

"Karawang ini penopang ibu kota, kota yg maju. Hari ini kita melihat sebuah kebutuhan, digitalisasi ini harus diberikan kepada masyarakat Karawang. Hari ini polres Karawang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat," jelasnya.

Aep yakin dengan adanya kamera Etle yang terhubung langsung dengan Mabes Polri akan memberikan kesadaran masyarakat dalam berkendara. 

BACA JUGA:Nonton Film Horor Indonesia Terbaru Indigo: What Do You See?

Kemudian Aep juga menyebutkan, wajah baru kantor pelayanan SPKT pun akan memberikan kenyamanan untuk warga Karawang ketika datang ke Mapolres Karawang. 

"E-Silang yang dikeluarkan Polres Karawang pun akan mampu memberikan pelayanan dan rasa aman yang cepat bagi warga Karawang. Warga tinggal mendownload dan melaporkan kehilangan melalui aplikasi," pungkasnya. (rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/