Keren, Siswa SMPN 2 Telagasari Raih Juara Dua Kompetisi Robot

Keren, Siswa SMPN 2 Telagasari Raih Juara Dua Kompetisi Robot

Prestasi membanggakan berhasil diraih siswa SMPN 2 Telagasari di akhir Februari 2024. Siswa sekolah yang berlokasi di Dusun Tanjungsari, Desa Kalisari, Kecamatan Telagasari ini menyabet juara dua dalam ajang Pamor Robotic Workshop dan Lomba yang digelar d--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Prestasi membanggakan berhasil diraih siswa SMPN 2 Telagasari di akhir Februari 2024. Siswa sekolah yang berlokasi di Dusun Tanjungsari, Desa Kalisari, Kecamatan Telagasari ini menyabet juara dua dalam ajang Pamor Robotic Workshop dan Lomba yang digelar di Gedung SMA-SMK Pamor Cikampek, Sabtu (24/2/2024).

Kepala SMPN 2 Telagasari, Devi Sri Nurani Pujiati mengatakan, prestasi dipersembahkan melalui aksi Farhan kelas 8B, Nia (8B), Jamhuri (7C) dan Ryan Suryadi (7E). Mereka menunjukkan kehebatannya dengan mampu bersaing merakit dan memainkan robot.

"Alhamdulillah, prestasi ini sangat membanggakan. Terlebih, tujuan keikutsertaan kami dalam lomba hanya untuk mengenalkan siswa mengenai ilmu tentang mesin robot, tapi di luar dugaan mereka bisa meraih juara," ujar Devi, kepada KBE, Rabu (28/2/2024).

BACA JUGA:Nonton Jaku-Chara Tomozaki-Kun Season 2 Episode 9 Subtitle Indonesia

Atas prestasi dan antusias siswa terkait ilmu tentang mesin robot, Devi menyampaikan, SMPN 2 Telagasari tidak menutup kemungkinan membuka ekstrakurikuler robotik.

"Karena kami tak hanya fokus mendidik siswa dalam bidang akademik melalui kegiatan pembelajaran, tapi komitmen mengembangkan minta dan bakat siswa baik melalui ekstrakurikuler maupun kejuaraan," ucapnya.

Pembina OSIS SMPN 2 Telagasari, Pipit Warisma, didampingi Guru PPKn, Eko Nurhadiyanto, menambahkan, dalam ajang Pamor Robotic Workshop dan Lomba, SMPN 2 Telagasari mengirimkan dua tim.

"Tim lainnya yang digawangi Nurfarid (8E), Idris Maulana Ibrahim (7A), Putri Ramadani (7E) dan Karmila (7C) berhasil menembus semifinal," jelas Pipit.

BACA JUGA:Nonton Gekai Elise Episode 8 Subtitle Indonesia

Sekadar informasi, SMPN 2 Telagasari yang terakreditasi A dan ditunjang puluhan guru berkompeten memiliki sederet prestasi lainnya baik yang dicatatkan oleh siswa maupun guru.

"Prestasi terbaru lainnya yaitu juara satu Olimpiade Guru Nasional (OGN) IPS yang ditorehkan Bu Tita Herlinawati dan juara dua bola voli putra MKKS Cup Komisariat Telagasari yang mengantarkan sekolah kami melaju ke tingkat Kabupaten Karawang pada April mendatang," kata Pipit. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/