Simak! Ini Daftar Rekomendasi Menu Sahur Sehat yang Mudah Disiapkan

Simak! Ini Daftar Rekomendasi Menu Sahur Sehat yang Mudah Disiapkan

ilustrasi gambar, Sahur--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Memasuki Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 M, selama berpuasa tubuh kita memerlukan energi yang cukup agar dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan optimal.

Karena itu, penting bagi setiap individu untuk memerhatikan jenis asupan saat sahur. Lantas, apa rekomendasi menu sahur sehat yang mudah disiapkan?

Pada dasarnya, menu sahur sehat dapat dilihat dari komposisi gizinya. Adapun sejumlah gizi yang perlu disediakan dalam hidangan sahur sehat adalah karbohidrat, protein, vitamin, serta mineral.

Disini kami akan memberikan daftar rekomendasi menu sahur sehat yang mudah disiapkan, simak penjelasannya.

BACA JUGA:HUT Kota Bekasi Ke-27, Sekda Kabupaten Bekasi : Pembangunan Berkelanjutan Membuat Daerah Semakin Maju

Rekomendasi Menu Sahur Sehat

Sahur merupakan kegiatan yang dilakukan dengan mengonsumsi makanan pada dini hari sebelum berpuasa. Agar kuat dalam menjalani puasa, penting untuk menyediakan menu sahur yang mengandung gizi seimbang, seperti karbohidrat, protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral.

Pasalnya, konsumsi makanan bergizi seimbang saat sahur dapat memberikan energi yang cukup serta mencegah terjadinya gula darah rendah selama berpuasa.

Tak hanya itu, Anda juga perlu mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan baik agar terhindar dari dehidrasi yang dapat menyebabkan sakit kepala, lemas, hingga kram otot.

Untuk memenuhi kebutuhan energi tubuh selama berpuasa, berikut adalah rekomendasi menu sahur sehat yang bisa Anda siapkan dengan mudah.

BACA JUGA:Jelang Bulan Suci Ramadan, Masyarakat Kabupaten Bekasi Lakukan Tradisi Ziarah Kubur

1. Air Putih

Rekomendasi menu sahur sehat yang paling penting untuk disiapkan adalah air putih. Pasalnya, minum air putih secukupnya saat sahur dapat mencegah dehidrasi yang menyebabkan tubuh terasa lemas dan mudah lelah selama berpuasa.

Tak hanya sahur, Anda juga disarankan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih saat berbuka puasa dan makan malam (setelah berbuka).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber