Pj Bupati Bekasi Rotasi Mutasi 163 PNS, 80 Diantaranya Promosi Jabatan

Pj Bupati Bekasi Rotasi Mutasi 163 PNS, 80 Diantaranya Promosi Jabatan

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan melantik dan menyumpah Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas serta menyerahkan Keputusan Bupati Bekasi tentang pemberian tugas tambahan PNS sebagai Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan melantik dan menyumpah Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas serta menyerahkan Keputusan Bupati Bekasi tentang pemberian tugas tambahan PNS sebagai Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Senin (26/3). Pelantikan berlangsung di Gedung Kyai Nur Ali Kantor Bupati Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat. 

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pelantikan ini untuk refreshment dan juga PNS yang dilantik ini mengisi jabatan yang ditinggal pensiun.

Pejabat baru yang menggantikan ini khususnya yang promosi maupun yang mutasi ini punya semangat yang lebih tinggi, motivasi yang lebih kuat dan kinerja yang lebih bagus karena itu tujuan dari setiap kita melakukan rotasi mutasi.

Dani mengatakan, pelantikan dan pengangkatan jabatan ini sudah melalui proses yang sangat panjang untuk bisa melakukan rotasi mutasi. Yang pertama ada kajian dari tim penilai kinerja sebagaimana evaluasi kinerja tahunan yang bagus.

BACA JUGA:Pedagang Kopi Ditipu Pembeli Pakai Uang Palsu Pecahan Rp 100 Ribu  

" Kemudian kita juga melakukan asesmen, hasil asesmen itu juga menjadi bahan pertimbangan setelah itu kita usulkan harus mendapat pertimbangan teknis dari BKN. Itu juga satu-satu lagi di cek kelengkapan administrasi, persyaratannya dan setelah itu harus ke provinsi dan juga ke Kementerian untuk izin-izin pelantikannya," ungkap Dani usia pelantikan, Senin (25/3).

"Jadi dan dalam perjalanan itu banyak yang keluar masuk begitu berganti karena memang ternyata ditemukan ada persyaratan-persyaratan teknis administratif maupun kompetensi yang kurang memenuhi. Ya hasil akhir ini bisa kita putuskan dan ini pun ada yang tertunda tapi nanti akan menyusul segera." sambung Dani.

Dengan dilantiknya pejabat baru ini diharapkan memberikan kinerja yang baik dengan melakukan penyerapan anggaran yang berkualitas bukan hanya tinggi tetapi juga akuntabel. "Artinya sasarannya tercapai dari setiap rupiah yang dikeluarkan, lalu output outcome dan efeknya juga nyata terwujud," ujarnya.

BACA JUGA:Pedagang Kopi di Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Jadi Korban Uang Palsu

Selain soal serapan anggaran, kata Dani, masih banyak kinerja yang bisa diberikan, kemudian fokus kepada prioritas-prioritas yang sudah ditetapkan Pemerintah Daerah yaitu pengurangan kemiskinan ekstrim, penurunan stunting pengendalian inflasi, kemudian juga peningkatan investasi, penurunan pengangguran sampai ke aspek digitalisasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin mengatakan, PNS yang dilantik sebanyak 163. 9 diantaranya tambahan PNS sebagai Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Rinciannya, untuk Eselon 3 A 10 PNS, kemudian 3 B 20 PNS, kemudian untuk jabatan Eselon 4 A itu 25 PNS dan 4 B 25 PNS. 

"Jadi totalnya itu yang promosi jabatan di hari (senin, 25/3) ini itu ada 80 pejabat kemudian dari pelantikan tadi itu efek domino. Berartikan ada perputaran juga mereka yang sudah memiliki jabatan sudah 5 tahun lebih," bilangnya.

Endin menyebut, setelah pengisian jabatan hari ini pihaknya akan petekan lagi jabatan mana saja yang kosong dan pejabat mana saja yang pensiun pada bulan depan.

BACA JUGA:Nonton Kamen Rider Gotchard Episode 28 Subtitle Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/