Buka Posko Trauma 'Healing' dan Serahkan Bantuan, Ujang Rohman Harapkan Wargi Cipongkor Kembali Bersinar

Buka Posko Trauma 'Healing' dan Serahkan Bantuan, Ujang Rohman Harapkan Wargi Cipongkor Kembali Bersinar

Ketua Karang Taruna Kab. Bandung Barat, Ujang Rohman Melakukan Simbolis penyaluran Bantuan Untuk Warga Terdampak Bencana Alam di Kecamatan Cipongkor, Desa Cibenda. (27/03/24) Foto : Meki Fernando--

Jabar, Disway.id- Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat, Ujang Rohman, memimpin penyaluran berbagai bantuan bagi korban longsor di Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, Rabu (27/3/2024).

Tokoh pemuda Kabupaten Bandung Barat ini sempat memimpin doa agar para korban yang meninggal akibat kejadian tersebut diterima amal ibadahnya oleh Allah Ta’alaa.

Adapun bantuan kepada para korban berupa kebutuhan sehari-hari, obat-obatan, seperti pampers untuk anak, susu, vitamin, mie instan, telur, dan lain-lain.

BACA JUGA:Hengky Kurniawan Bagikan Momen Bersama Ridwan Kamil, Teka Teki Menuju Kursi Gubernur Jawa Barat

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban,” kata Ujang Rohman didampingi Jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat, saat mengunjungi salah satu lokasi bencana longsor di Kampung Cigintung Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (27/3/2024).

Pantauan di lapangan, selama kunjungannya, Ujang Rohman sempat berbincang-bincang dengan para korban serta menyaksikan proses evakuasi jenazah yang baru ditemukan pada hari ketiga pasca-longsor.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, wilayah Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), diterjang bencana longsor pada Minggu (24/3/2024) malam.

BACA JUGA:Bukan Hanya Ridwan Kamil dan Erick Thohir, Kaesang Pangarep Maju Gubernur DKI Jakarta?

Bencana longsor itu menyebabkan 25 rumah warga di Kampung Gintung, RT 3/7, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat hancur hingga rata dengan tanah.

Rumah-rumah warga yang diterjang longsor tampak hancur pada bagian atap karena kondisinya berada tepat di bawah mahkota longsor dan saat ini puluhan rumah itu sudah ditinggalkan oleh pemiliknya.

Tak hanya harta benda, bencana longsor itu juga menyebabkan 10 orang warga Kampung Gintung tertimbun dan hilang.

BACA JUGA:Waspadai Nyamuk DBD Semakin Mengganas, Dinkes: Masyarakat Dihimbau Tetap Jaga Pola Hidup Bersih-Sehat

Kemudian terdapat 352 jiwa lebih dari 40 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban sehingga harus mengungsi.

Dalam membangkitkan kembali semangat masyarakat Cipongkor,Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung Barat akan membuka posko Trauma Healing bagi anak anak yang terdampak bencana pasca longsor yang terjadi pada 24 Maret lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: