Pilkada KBB Mulai Memanas, Tiga Nama Sudah Siap Maju Jadi Bacalon Bupati Bandung Barat 2024-2029

Pilkada KBB Mulai Memanas, Tiga Nama Sudah Siap Maju Jadi Bacalon Bupati Bandung Barat 2024-2029

Ilustrasi Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2024.--

Jabar, Disway.id- Pilkada KBB mulai memanas setelah tiga nama sudah menyatakan kesiapannya jadi Bacalon Bupati Bandung Barat. Ketiga nama tersebut yakni Ujang Rohman Dari Akademisi serta Yayat Soemitro mantan wakil bupati KBB dan Pamriadi dari PDIP. Bahkan baliho bergambar Ujang Rohman sudah bertebaran di sosial media "2024 For KBB 1 dengan slogan BERSINAR, bersama kang Ujro menuju Bandung Barat 2024-2029 yang BERSINAR".

Ketua Karang Taruna KBB dua periode sekaligus akademisi, Ujang Rohman mengakui baliho dirinya yang tersebar di sosial media. Hal ini sebagai upaya maju jadi bakal calon (bacalon) Bupati Bandung Barat periode 2024-2029.

Menurut Kang Ujro, Kabupaten Bandung Barat ini seperti dilansir JABAR EKSPRES, Senin 1 April 2024, baliho pencalonan dirinya maju di KBB 1 itu sebagai bentuk meramaikan semarak dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bandung Barat.

BACA JUGA:PKB Karawang 'Ayak' 5 Kader Internal dan10 Kader Eksternal untuk Maju di Pilkada, Ada Nama Haji Aep dan RHD

Kang Ujro merasa terpanggil saat melihat antusias Masyarakat mendorong dirinya selaku putra daerah untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah KBB. Sebagai putra daerah dipastikan Kang Ujro lebih memahami teritorial wilayah dan masalah wilayah yang hingga saat ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah KBB.

Sementara itu tokoh lain yang diprediksi maju dalam Pilkada KBB yakni Pamriadi. Bahkan dia mengaku siap jadi Bupati Bandung Barat, jika mendapatkan restu dan dukungan penuh dari partai PDIP dan masyarakat Bandung Barat.



Pamriadi juga menegaskan kesiapannya untuk menjadi motor penggerak sebagai calon bupati Bandung Barat. “Dalam pilkada ini, kita memerlukan pemimpin yang mampu merealisasikan konsep Trisakti Bung Karno: Berdaulat dalam politik, Berdikari dalam bidang ekonomi,” katanya.

BACA JUGA:Ujang Rohman Berpotensi Besar Diusung PKB jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Pamriadi membangkitkan semangat kolaborasi lintas sektor dengan mengajak semua pihak, terutama partai politik, untuk bersatu demi kemajuan Kabupaten Bandung Barat. “Dukungan penuh dari PDI Perjuangan akan menjadi tonggak kesuksesan kita bersama dalam membangun daerah ini,” tambahnya.

Salah satu yang menarik perhatian publik munculnya sosok mantan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2013-2018, Yayat T Soemitra yang terpasang di billboard di sejumlah ruas jalan di Bandung Barat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, billboard dengan potret Yayat T Soemitra  ini terpasang dihampir semua kecamatan di Bandung Barat, mulai dari ruas Jalan Raya Cihideung KM 10, ruas Jalan Tangkuban Parahu Desa Cikole, di Jalan Raya Purwakarta, tepatnya di Desa Nyalindung.

BACA JUGA:Pilkada KBB Mulai Memanas, Tiga Nama Sudah Siap Maju Jadi Bacalon Bupati Bandung Barat 2024-2029

Tak hanya menampilkan potret Yayat T Soemitra, dalam billboard tersebut juga memperlihatkan logo Bandung Barat Maju sebagai taglinenya. Termasuk, menampilkan logo perempuan Bandung Barat maju yang terpangpang di pojok kiri atas.

 

Berdasarkan informasi yang diterima, pemasangan billboard dan beberapa spanduk itu dilakukan Koordinator Perempuan Bandung Barat Maju Lia Rosali, warga Desa Nyalindung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan memulai melakukan tahapan Pilkada secara serentak 2024 di 37 Provinsi di Indonesia. Jadwal tahapan Pilkada serempak seperti dilansir Antaranews yakni:

BACA JUGA:Tekad Bulat Gerindra Usung Gina Swara di Pilkada, Ihsanudin: Figur Paling Dibutuhkan Kabupaten Karawang

1. 27 Februari-16 November 2024: pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilihan;

2. 24 April-31 Mei 2024: penyerahan daftar penduduk potensial pemilih;

3. 5 Mei-19 Agustus 2024: pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan;

4. 31 Mei-23 September 2024: pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih;

5. 24-26 Agustus 2024: pengumuman pendaftaran pasangan calon;

6. 27-29 Agustus 2024: pendaftaran pasangan calon;

 7. 27 Agustus-21 September 2024: penelitian persyaratan calon;

8. 22 September 2024: penetapan pasangan calon;

9. 25 September-23 November 2024: pelaksanaan kampanye;

10. 27 November 2024: pelaksanaan pemungutan suara;

 

11. 27 November-16 Desember 2024: penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara.***


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: