Ujang Rohman Berpotensi Besar Diusung PKB jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Ujang Rohman Berpotensi Besar Diusung PKB jadi Calon Bupati di Bandung Barat

DR.H. Ujang Rohman.M.Ag. CPM , Bakal Calon Bupati Bandung Barat. (Foto : Meqi Fernando)--

Jabar, Disway.id- Dinamika menuju Pilkada 2024 sudah menghangat yang salah satunya terkait bursa calon Bupati Bandung Barat. Ketua Karang Taruna Bandung Barat, Ujang Rohman atau sapaan akrab nya Kang Ujro disebut kemungkinan dijagokan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) maju di Pilkada Kabupaten Bandung Barat.

Akademisi sekaligus putra daerah, Ujang Rohman menyatakan kesiapannya jika ditugaskan maju pada Pemilihan Bupati  (Pilbup) KBB 2024. Ia mengatakan partai baru akan mengumumkan siapa sosok yang akan diusung pada Mei mendatang

BACA JUGA:PKB Karawang 'Ayak' 5 Kader Internal dan10 Kader Eksternal untuk Maju di Pilkada, Ada Nama Haji Aep dan RHD

"PKB baru akan memutuskan terkait pemilihan kepala daerah pada Mei. Kalau saya ditugaskan partai, karena ini tugas. Itu harus dilakukan," ujar Ujro, Selasa (30/4).

Ia pun rela meninggalkan jabatan sebagai ASN jika ia dipercaya untuk maju menuju KBB 1. Sebagaimana diketahui, Ujang Rohman terpilih pada Pemilihan Ketua KNPI Bandung Barat Periode 2010-2016, Kemudian Ketua Karang Taruna Periode 2018-2028, Dan Ketua PBSI Bandung Barat 2018-2027.

BACA JUGA:PDIP, Golkar dan PKB Karawang Bahas Pilkada, Ini yang Disepakati

Selain itu, Sosok Kang Ujro sapaan akrab Ujang rohman adalah sosok akademisi dari Universitas Uin Gunung Djati Bandung. Beliau merupakan Dosen sekaligus menjabat wakil dekan di universitas negri islam tersebut.

"Tugas itu kan jangankan jabatan, rumah pun harus kita tinggalkan kalau tugas," tuturnya.

BACA JUGA:Tekad Bulat Gerindra Usung Gina Swara di Pilkada, Ihsanudin: Figur Paling Dibutuhkan Kabupaten Karawang

Saat ditanya apakah ada kesepakatan dengan partai besutan Muhaimin iskandar untuk tiket pilkada 2024 melihat respon Masyarakat KBB yang menghendaki kang ujro maju dalam kontestasi pilkada mendatang, Kang Ujro menegaskan hal itu tidak ada.

Ia mengatakan saat pertemuan pertama ia hanya menyampaikan komitmen untuk menjadikan KBB bersinar jika Masyarakat menghendakinya untuk mengisi kursi nomor satu di KBB.

BACA JUGA:Rapat Paripurna Jawaban Gubernur, Fraksi atas Ranperda hingga Penutupan Masa Sidang

"Hal-hal lain itu sifatnya penugasan. Kita tunggu saja penugasan dari beliau. Walaupun  hilal sudah ada, tapi kan belum ditetapkan dalam sidang isbat. Hilalnya sudah 80%," katanya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: