Dukung Perkembangan Sosial Emosional Siswa, TK Islam Nurul Ilmi Gelar 'Kaulinan Budak' di Momen HAN

Dukung Perkembangan Sosial Emosional Siswa, TK Islam Nurul Ilmi Gelar 'Kaulinan Budak' di Momen HAN

TK Islam Nurul Ilmi Karawang saat menggelar kegiatan 'kaulinan budak' berupa permainan tradisional dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2024.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - TK Islam Nurul Ilmi Karawang menggelar kegiatan 'kaulinan budak' dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2024.

Kepala TK Islam Nurul Ilmi Karawang, Eti Suberti mengatakan, kegiatan 'kaulinan budak' yang disajikan yaitu permainan tradisional seperti congklak, main kelereng, lompat tali pakai karet, dan permainan engklek.

"Kegiatan kami laksanakan untuk memperkenalkan permainan tradisional yang saat ini sudah ditinggalkan oleh anak-anak karena tergeser oleh permainan di gadget," ujar Eti, kepada KBE, Sabtu (27/7/2024).

Selain sebagai upaya melestarikan permainan tradisional agar tidak punah, jelas Eti, 'kaulinan budak' digelar untuk mendukung perkembangan sosial emosional anak.

BACA JUGA:Lika-liku Dani Ramdan: Mundur Sebagai ASN, Demi Maju di Pilkada Kabupaten Bekasi, Setelah Direstui Keluarga

BACA JUGA:Trauma Dihantui Longsor Susulan, Warga Korban Longsor Cicadas Tagih Janji Pemkab Bekasi

"Kami berharap melalui 'kaulinan budak' dapat mengembangkan kemampuan anak dalam bekerja sama dan juga menumbuhkan jiwa sportivitas sejak dini," katanya.

Sekadar informasi, TK Islam Nurul Ilmi Karawang yang berlokasi di Perum Griya Mas Lestari, Blok B1 No 22, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, juga aktif menumbuhkan jiwa sosial siswa sejak dini dengan menggelar berbagai kegiatan bakti sosial seperti santunan anak yatim dan duafa, khitanan massal gratis dan donasi korban bencana alam.

"Melalui semua kegiatan tersebut kami ingin mengajarkan anak tentang kepedulian terhadap sesama dari sejak dini, dengan harapan siswa bisa memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam menjalani kehidupan di tengah masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:5 Caleg Terpilih dari Partai Golkar Berebut Kursi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

BACA JUGA:KPU Karawang Bersama Nasyiatul Aisyiyah Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Politik Kepada Pemilih Perempuan

Satuan pendidikan yang memiliki ekstrakurikuler tari dan angklung ini, juga aktif menggelar kegiatan keagamaan seperti pembiasaan baca iqra, hafalan surat pendek setiap hari, salat duha, infak setiap Jumat dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: