Tersebar di Delapan Titik Lokasi, Satpol PP Karawang Siapkan 75 Personil Untuk Berjaga di Setiap Pos Pamdumas

Tersebar di Delapan Titik Lokasi, Satpol PP Karawang Siapkan 75 Personil Untuk Berjaga di Setiap Pos Pamdumas

Satpol PP Karawang Siapkan 75 Personil Untuk Berjaga di Setiap Pos Pamdumas--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karawang menyiapkan sebanyak 75 orang personil yang akan berjaga di setiap pos Pamdumas (Pengamanan dan Pengaduan Masyarakat) yang tersebar di delapan titik lokasi.

Kasatpol PP Kabupaten Karawang, Basuki Rahmat, melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibum Tranmas), Hamzah, menyampaikan, dalam melaksanakan kegiatan pengamanan selama lebaran, Satpol PP akan berkolaborasi bersama TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan instansi terkait lainnya.

Ia mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut akan dilakukan selama h-3 dan h+3 Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M.

"Kami sudah melaksanakan rapat koordinasi bersama Pak Bupati dan pada saat bertugas nanti akan ada pos bersama di delapan titik yang sudah ditentukan. Pos Pamdumas itu akan berada di sepanjang jalan arteri, jalan alternatif, dan di lokasi rest area," ujar Hamzah, Selasa, 2/4/2024.

BACA JUGA:OMR Berbagi Kebahagiaan Ramadan: Gelar Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Duafa dan Relawan

BACA JUGA:Nonton Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu 2nd Season Episode 13 Subtitle Indonesia

Ia menerangkan, kedelapan titik lokasi pos Pamdumas itu, terletak di Jalanp Tanjungpura, Jalan Lamaran, lampu merah Pendeuy, terminal Klari, bundaran Masari, bundaran Ramayana, dan di rest area 57 serta 62.

"Di setiap pos Pamdumas ini, kami akan menempatkan sembilan orang personil yang akan dibagi dalam tiga shift. Jadi setiap satu shift akan ada tiga personil yang akan berjaga," jelas Hamzah.

Selain itu, kata dia, dalam kegiatan pengamanan selama lebaran itu, pihaknya juga akan melibatkan sejumlah personil Linmas yang akan bertugas dalam tiga shift tersebut.

"Kami juga akan melibatkan personil Linmas yang akan ikut berjaga di setiap pos Pamdumas, kecuali di pos terminal Klari dan bundaran Ramayana. Nanti setiap shift akan ada tiga orang personil Linmas yang akan bertugas," tutur Hamzah.

Hamzah menjelaskan, para personil Linmas itu pun akan bertugas di jalan alternatif Telagasari-Wadas-Cilamaya-Karasak-Gempol. Sebab, jalan alternatif tersebut selalui dipadati oleh para pemudik setiap tahunnya.

BACA JUGA:Nonton Anime Re:Monster Episode 1 Sub Indo

BACA JUGA:Nonton Kamen Rider Gotchard Episode 29 Sub Indo

"Di jalan alternatif itu, terdapat beberapa pasar tumpah yang seringkali membuat kemacetan lalu lintas, maka, kami akan melibatkan personil Linmas dari desa dan kecamatan untuk ikut bertugas disana," kata Hamzah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: karawangbekasi.disway.id