Jangan Sepelakan Ini! Kenali 7 Tanda Akan Melahirkan yang Sering Tidak Disadari oleh Ibu Hamil

Jangan Sepelakan Ini! Kenali 7 Tanda Akan Melahirkan yang Sering Tidak Disadari oleh Ibu Hamil

Tanda-tanda Akan Melahirkan-(Pixabay/Lisa Runnels)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Proses persalinan pada setiap wanita akan bervariasi. Tidak ada metode standar untuk memprediksi tanda-tanda persalinan.

 

Bahkan ketika Moms mencoba mengidentifikasi tanda-tanda persalinan, mungkin masih akan ada beberapa hari atau bahkan minggu sebelum bayi lahir.

 

Tubuh Moms sebenarnya mulai mempersiapkan diri untuk persalinan sekitar satu bulan sebelumnya.

 

Jadi, Moms mungkin akan mulai merasakan gejala persalinan pada periode tersebut.

 

Salah satu tanda persalinan yang mungkin dialami adalah keluarnya lendir dari leher rahim Moms.

 

Setelah itu, lendir akan keluar, menandakan bahwa serviks sedang membuka. Tidak hanya itu, ada juga tanda-tanda persalinan lain yang sering terjadi tanpa disadari.

 

Yuk cari tahu lebih banyak tentang tanda-tanda akan melahirkan yang sering tidak disadari oleh ibu hamil!

 

Tanda-tanda Akan Melahirkan

 

The Permanente Journal mendefinisikan persalinan normal sebagai proses kelahiran dengan risiko yang rendah, yang biasanya terjadi antara usia kehamilan 37 hingga 42 minggu.

 

Sakit punggung

 

Sebagai indikator pertama dari persiapan melahirkan, Moms mungkin akan mengalami sakit punggung dan perut kram menjelang hari persalinan.

 

Banyak wanita mengalami sakit di bagian punggung, terutama rasa nyeri yang tumpul di bagian bawah punggung saat menjelang persalinan.

 

Sensasi ini serupa dengan ketika Moms mengalami menstruasi bulanan. Hal ini disebabkan oleh perubahan pada otot dan sendi yang bergeser untuk mempersiapkan proses melahirkan.

 

Menurut Balkan Medical Journal, rasa sakit biasanya terlokalisir di bagian bawah perut dan panggul. 33 persen dari wanita mungkin akan merasakan lebih banyak sakit di bagian bawah punggung karena perubahan posisi bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: