12 Hari Eksplorasi Trans Jawa dengan Jarak Tempuh 2.400 KM, Begini Penampakannya

12 Hari Eksplorasi Trans Jawa dengan Jarak Tempuh 2.400 KM, Begini Penampakannya

12 Hari Eksplorasi Trans Jawa dengan Jarak Tempuh 2.400 KM, Begini Penampakannya--

Setibanya di konservasi penyu binaan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), tim eksplorasi bersama perwakilan dari Astra Daihatsu Jogja – Magelang dan komunitas dari Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) di Kebumen melakukan aktivitas CSR untuk menanam cemara laut.

Setelah itu, tim eksplorasi kembali melanjutkan perjalanan dan juga sempat melalui Terowongan Jalan Daendels yang letaknya di bawah Bandara Internasional Yogyakarta dengan memiliki panjang 1,3 KM dan menghubungkan Yogyakarta dengan Jawa Tengah.

Pada etape berikutnya, tim eksplorasi melanjutkan perjalanan sambil menikmati pesona Pesisir Selatan Jawa dari Yogyakarta – Pacitan – Lumajang.Selama perjalanan cukup banyak menemui jalan berkelok, seperti di daerah Cilacap dan Pacitan.

 Tak hanya rute jalan yang berkelok-kelok, konturnya pun naik dan turun.Dengan kondisi jalan yang beragam, All New Daihatsu Xenia mampu melewati beragam kondisi jalanan dengan aman, nyaman, serta konsumsi BBM yang efisien.

BACA JUGA:Disebut Sebagai Minuman Sampah, Berikut Asal Usul Wedang Uwuh

Selama perjalanan, tim eksplorasi juga menyambangi beberapa destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata yang dikunjungi adalah Sarkawi Camping Ground & Lava, yang letaknya berada di kaki Gunung Semeru. Lokasi berkemah ini berada di Desa Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

 Untuk mencapai lokasi, tim Merapah Trans-Jawa 2024 juga menggunakan All New Daihatsu Xenia. Mobil yang masuk segmen low multi purpose vehicle (LMPV) ini ikut diajak bermalam di kaki Gunung Semeru.

Masuk ke Sarkawi Camping Ground, jalanan sudah dicor beton. Tapi, begitu mulai memasuki area perkemahan, jalurnya mulai beralaskan bebatuan. Permukaan jalan yang tidak rata, dihiasi dengan bebatuan, membuat perjalanan semakin menantang.

Meski demikian, Xenia tetap bisa melaju dengan nyaman. Bagian bawah juga cukup aman, karena mobil ini memiliki jarak terendah ke tanah hingga 205 mm. Sehingga, cukup aman melewati permukaan jalan yang tidak rata.

Pada etape berikutnya, perjalanan dilanjutkan menuju Probolinggo. Dalam perjalanan, tim juga menyambangi Pos Siaga Daihatsu yang ada di SPBU Utama Raya, Paiton. 

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Minuman Teh Kemasan Favorit Warga +62 yang ada di Indomaret

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: