Bukan Hanya Merokok, Ternyata 7 Faktor Ini Dapat Membuat Bibir Menjadi Hitam

Bukan Hanya Merokok, Ternyata 7 Faktor Ini Dapat Membuat Bibir Menjadi Hitam

Bukan Hanya Merokok, Ternyata 7 Faktor Ini Dapat Membuat Bibir Menjadi Hitam--Google

Jika bibir yang berwarna merah alami akan membuat tampilan menjadi lebih fresh dan sehat, tampilan bibir yang berwarna hitam akan membuat penampilan terlihat pucat dan kurang menarik.

Bibir dapat menjadi hitam karena beberapa alasan, berikut beberapa faktor yang dapat membuat bibir menjadi berwarna hitam:

Faktor Bibir Menjadi Hitam

1. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari secara berlebihan tanpa perlindungan dapat menyebabkan bibir menjadi gelap atau hitam. Bibir memiliki sedikit melanin, sehingga lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar UV. Oleh karena itu, selalu oleskan sunscreen atau produk lipstik yang mengandung SPF untuk melindungi dari sinar UVA UVB.

2. Merokok

Zat-zat kimia dalam rokok dapat menyebabkan bibir menjadi hitam atau kecoklatan karena merokok mengurangi aliran darah ke bibir dan merusak jaringan kulit.

3. Kebiasaan menjilat bibir

Kebiasaan menjilat bibir secara berlebihan dapat membuat bibir menjadi kering dan iritasi, yang dapat menyebabkan warna bibir menjadi gelap.

 

Baca juga: 7 Tips Merawat Bibir Tetap Merah Alami, No 7 Sering Terlupakan!

 

4. Kurangnya hidrasi

Bibir yang kering dan kurang terhidrasi cenderung terlihat lebih gelap. Kurangnya minum air atau penggunaan lip balm yang tidak memadai dapat menyebabkan bibir menjadi kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: perawatan bibir